Home » Creative Works

Dino Duel

24 July 2005 7,043 views 2 komentar

Bila ada yang ke TimeZone beberapa hari ini, pasti Anda akan melihat game arkade baru yang sedang gencar dipromosikan. Namanya Dino Duel, game yang merupakan gabungan antara game arkade biasa dengan collectible card game.

Setelah memasukkan koin, pemain bisa mendapatkan 2 jenis kartu yang disebut character card dan battle card. Kartu ini lalu digesek pada mesin game (seperti ATM), dan akan berpengaruh terhadap kemampuan karakter Dino yang kita miliki. Setiap kartu memiliki keunikan sendiri-sendiri, dan kita mendapatnya secara acak. Karakter dengan kekuatan unik yang kita miliki ini lalu kita adu dengan pemain lain.

Mungkin sudah ada yang tahu collectible card game seperti Magic, the Gathering? Nah, seperti itulah kartu yang dimaksud. Bedanya, untuk Dino Duel, kartu memiliki 2 fungsi. Pemain bisa bermain seperti mereka bermain kartu lainnya. Namun pemain juga merasakan pengalaman berbeda saat memainkannya di mesin game. Di sini, pemarin akan mengikuti jalan suatu cerita, sambil lebih merasakan secara visual adu tanding para Dino. Hal yang tidak bisa mereka rasakan saat bermain kartu seperti biasa.

Informasi lebih banyak tentang game bisa dilihat di sini.

Game ini mencoba membidik kecintaan pemain akan 2 tipe permainan, dan menggabungkannya dalam 1 bentuk game. Suatu cara yang unik, untuk menarik 2 segmen pemain yang berbeda. Berhasil atau tidaknya, kita tunggu saja.

Game ini di-develop oleh Matahari Studio, dan murni diproduksi oleh anak bangsa. Sebelumnya, perusahaan yang merupakan anak perusahaan grup TimeZone dari Australia ini, telah banyak mengerjakan proyek subkontrak game dari Amerika, seperti: Need for Speed: Underground.

Artikel ini ditulis oleh: Pitra Satvika (@pitra)
Sehari-hari bisa ditemui di Stratego, sebuah digital agency yang membangun pengalaman digital untuk brand di ranah online dan event. Pecinta social media, fotografi, dan menulis. Penulis blog ini sejak Juli 2005.

2 komentar »

  • Nurul Fadilah :

    Bagaimana cara mendownload permainan hp farm tycon di hp tipe 6610

  • void_astral :

    gw sih ga setuju abis Magic The Gathering disamain ama Dino Duel πŸ™

Tinggalkan komentar Anda!

CommentLuv badge