Home » Online Branding

Frusion: Breakfast Brawl

1 August 2005 4,548 views Tidak ada komentar

Produsen Dannon di US meluncurkan brand Frusion, minuman yoghurt untuk sarapan pagi. Di website-nya, www.frusion.com, pengunjung bisa melihat beragam hiburan online. Dari TVC hingga online game.

Untuk online game-nya, Frusion mengadaptasi game klasik tinju Punch Out. Untuk semakin menunjukkan kesan klasik, desain visual game pun dibuat dengan gaya pixel art. Di advergame ini, pemain harus mengalahkan 4 lawannya secara berturut-turut. Keempat lawan ini divisualkan dalam bentuk sarapan khas US, seperti sereal, muffin, sandwich, dan bagel.

Frusion Breakfast Brawl

Advergame ini cukup lucu dan menghibur. Banyolan muncul dalam bentuk balon kata yang diucapkan lawan. Sayangnya, untuk tipikal game sederhana, pemilihan tombol aksinya agak kompleks, sehingga mungkin akan sedikit membingungkan untuk pemain yang tidak terbiasa.

Brand Frusion muncul hanya pada saat tertentu. Jika kita berhasil memukul lawan secara berturut-turut, maka akan muncul ikon botol Frusion. Saat itu, kita diminta untuk menekan tombol spacebar, yang bila berhasil (karena durasi yang diberikan cukup cepat), lawan akan langsung terpukul KO. (Kalau ada yang tertarik untuk curang, coba tekan tombol K pada saat pemain bertarung).

Artikel ini ditulis oleh: Pitra Satvika (@pitra)
Sehari-hari bisa ditemui di Stratego, sebuah digital agency yang membangun pengalaman digital untuk brand di ranah online dan event. Pecinta social media, fotografi, dan menulis. Penulis blog ini sejak Juli 2005.

Tinggalkan komentar Anda!

CommentLuv badge