Home » Online Branding

I Can’t Believe It’s Not Butter

2 August 2005 5,125 views Tidak ada komentar

Percaya atau tidak, I Can’t Believe It’s Not Butter! (ICBINB!) adalah nama sebuah brand margarin keluaran Unilever (internasional, bukan Indonesia). Bedanya, margarin ini tidak terbuat dari bahan mentega. Terlepas dari namanya yang ajaib, brand ini baru saja meluncurkan kampanye online berupa animasi seri 4 episod.

Dalam animasinya, brand ICBINB! ini dipersonifikasikan melalui tokoh bernama Spraychel, seorang wanita pirang dengan berbagai kelebihan yang tidak dimiliki pesaingnya, Buttricia. Berbagai kelebihan ini tak lain adalah personifikasi kelebihan produk ICBINB! dibanding jenis margarin lainnya.

Penokohan dalam animasinya menarik, mengenai kehidupan para sayuran dan margarin dalam suatu kulkas. Visualisasi karakternya juga bagus. Gaya penceritaannya mempelesetkan gaya bercerita di film soap opera dengan sedikit menggabungkan unsur detektif. Lebih jelasnya, silakan download saja seluruh episodnya dan lihat sendiri!

Artikel ini ditulis oleh: Pitra Satvika (@pitra)
Sehari-hari bisa ditemui di Stratego, sebuah digital agency yang membangun pengalaman digital untuk brand di ranah online dan event. Pecinta social media, fotografi, dan menulis. Penulis blog ini sejak Juli 2005.

Tinggalkan komentar Anda!

CommentLuv badge