Home » Experiential

Nutrilon Royal: Pencarian Harta Karun

2 August 2005 5,516 views Tidak ada komentar

Berbeda dengan advergame lainnya, Nutrilon Royal: Pencarian Harta Karun dari Nutricia ini hanya dimainkan pada saat event. Game ini diperuntukkan untuk 2 target segmen, yang masing-masing memiliki perbedaan dalam jenis mini game di dalamnya. Game yang ditargetkan untuk segmen anak-anak usia 4-7 tahun (sesuai dengan target produknya) memiliki mini game yang sederhana dan mudah untuk dimainkan. Sementara versi game yang ditargetkan untuk segmen dewasa (khususnya para dokter), memiliki tingkat kesulitan lebih tinggi.

Setiap versi memiliki 3 mini game, dimana ketiganya dirangkai dalam satu jalinan cerita, yaitu: pencarian harta karun. Tema ini dipilih untuk menyesuaikan dengan tema yang sudah diangkat sebelumnya melalui versi TVC-nya.

Hal lain yang membedakan dengan advergame lainnya adalah, pemain disuguhi animasi pendek di antara mini game yang menceritakan proses perjalanan seorang kapten dan 2 orang anak dalam petualangan mereka menemukan harta karun.

Pada saat pelaksanaan event, setiap pemain diminta untuk terlebih dahulu melakukan registrasi sebelum bisa memainkan game. Data registrasi ini nantinya akan dipakai oleh klien untuk program pemasaran mereka selanjutnya.

Artikel ini ditulis oleh: Pitra Satvika (@pitra)
Sehari-hari bisa ditemui di Stratego, sebuah digital agency yang membangun pengalaman digital untuk brand di ranah online dan event. Pecinta social media, fotografi, dan menulis. Penulis blog ini sejak Juli 2005.

Tinggalkan komentar Anda!

CommentLuv badge