Home » Online Living

Apa yang Membuat Pria dan Wanita Tertarik dengan Internet?

11 January 2006 3,821 views 4 komentar

Berdasarkan laporan terakhir dari PEWInternet yang ditulis oleh Deborah Fallows, menunjukkan kalau kebanyakan pria tertarik menggunakan internet untuk mendapatkan berbagai pengalaman (experience) baru dengan teknologi terakhir, sementara wanita lebih tertarik menggunakan internet untuk memperdalam hubungan dengan rekan lainnya.

Dari penelitian ini, juga diketahui kalau lebih banyak pria dibanding wanita yang menggunakan internet untuk melakukan transaksi online, membeli konten digital, mencari informasi yang sangat bervariasi, dan juga untuk hiburan.Yang sangat membedakan adalah kalau pria mencari topik lebih luas tapi tidak dalam, sementara wanita secara spesifik khusus mendalami topik tertentu yang lebih mereka sukai.

Kenderungan ini sepertinya juga terjadi sama di Indonesia. Memang belum ada data penelitian yang membahas hal ini. Namun sepintas terlihat kalau banyak wanita Indonesia (khususnya remaja) yang lebih tertarik untuk menggunakan internet untuk menjalin hubungan dengan rekan lainnya baik via forum, website, maupun chat. Sementara para prianya tertarik dengan topik yang lebih luas, dari mulai berita, game, hingga teknologi internet itu sendiri.

Artikel ini ditulis oleh: Pitra Satvika (@pitra)
Sehari-hari bisa ditemui di Stratego, sebuah digital agency yang membangun pengalaman digital untuk brand di ranah online dan event. Pecinta social media, fotografi, dan menulis. Penulis blog ini sejak Juli 2005.

4 komentar »

  • geblek :

    Sementara para prianya tertarik dengan topik yang lebih luas, dari mulai berita, game, hingga teknologi internet itu sendiri.
    kok blogging gak disebut ?

  • byonic :

    Duh, saya sudah adicted nih.. gak skedar tertarik..
    Gimana ngobatinnya yaa?

  • rio :

    internet adalah kebutuhan,tanpa dia aku tidak bis kerja

  • ratno :

    saya rasa wanita bukan hanya tertarik dengan hal hal yang menyangkut rekan rekan , tetapi banyak hal dari segi pengetahuan , percintaan , karir, dan sebagainya …

Tinggalkan komentar Anda!

CommentLuv badge