Home » Online Branding

Tiara Menjual Buku Lewat Blog

21 April 2006 6,394 views 4 komentar

Seperti pernah diungkapkan di tulisan sebelumnya, Tiara Lestari mungkin satu-satunya model/selebriti Indonesia yang banyak menuliskan perjalanan hidupnya di berbagai blog pribadinya. Sejak blog pertamanya, Tiara telah membangun banyak basis penggemar. Lihat saja berapa banyak komentar muncul setiap ia melakukan posting.

Sejak 17 April kemarin, Tiara menjual buku "From Sensual to Elegance" berisikan 40 foto ekskusif dirinya hanya melalui blog-nya. Sepertinya ia yakin, dengan banyaknya basis penggemar yang sudah ia bangun, ia bisa menjual seluruh eksemplar buku ini dengan mudah (meski harganya relatif mahal). Penjualan hanya dalam waktu yang terbatas, tidak sampai seminggu, hingga pameran fotonya nanti berlangsung di Sudirman Place tanggal 22 April.

From Sensual to Elegance

Hal menarik lainnya adalah, Tiara menjanjikan untuk mencantumkan tanda tangan dan tanggal rahasia (yang tidak akan disebarkan kepada khalayak umum ataupun media) dimana ia akan bertatap muka dengan para pembaca blog setianya. Upaya dirinya untuk semakin mendekatkan diri (dan menjual bukunya) dengan basis penggemarnya melalui media baru seperti blog sungguh menarik untuk diikuti.

Mudah-mudahan nanti, kalau buku yang kini disusun oleh Media Ide selesai dikerjakan, bisa pula memberikan dampak yang serupa.

Artikel ini ditulis oleh: Pitra Satvika (@pitra)
Sehari-hari bisa ditemui di Stratego, sebuah digital agency yang membangun pengalaman digital untuk brand di ranah online dan event. Pecinta social media, fotografi, dan menulis. Penulis blog ini sejak Juli 2005.

4 komentar »

  • hericz :

    Ouh.. hebat tiara lestari (atau tim-nya).

    Cerdass

  • vainstatic :

    Hmm… nice step.. ikutan juga ah..

  • Udi :

    ok lanjutkan karya karyamu tiara…

  • marsudi :

    bagus gitu lo. salam kenal

Tinggalkan komentar Anda!

CommentLuv badge