Home » Online Branding

Blog Adaptasi dari Program TV

18 May 2006 9,468 views 2 komentar

Dulu salah satu program sinetron pendek Malaysia, Impian Illyana, menerjemahkan sinopsis cerita sinetron tersebut dalam format blog yang ditulis oleh karakter Illyana.

Belakangan ini, program reality show di Wedding Channel US berjudul Bridezillas melakukan hal serupa. Sebuah blog bertajuk You May Now Kiss The Blog merupakan adaptasi dari acara tersebut. Blog ini menampilkan tulisan seorang karakter wanita yang bersiap-siap menjalani pernikahan. Dari awal ia dilamar, hingga persiapan yang dilakukan sebelum pernikahan. Beberapa posting tulisan dilengkapi dengan cerita animasi humor. Sepertinya beberapa animasi lainnya masih akan bermunculan, mengikuti progres tokoh wanita ini hingga sampai di jenjang pernikahan.

You May Now Kiss The Blog

Sebenarnya blog dengan gaya seperti ini bisa ikut membangun basis penggemar dan penonton program TV. Bayangkan program TV seperti Indonesian Idol, AFI, atau KDI, yang mengangkat seseorang menjadi idola sebetulnya bisa memanfaatkan blog. Setiap peserta bisa menuliskan jurnal kesehariannya yang relevan dengan partisipasinya di program tersebut. Dengan semakin banyak penggemar yang membaca aktivitas keseharian si calon idola dan mengenal pribadinya, tentunya pembaca akan merasa semakin dekat dengan si calon idola. Semakin dekat si calon idola dengan penggemarnya, tentu akan berdampak positif dengan semakin besarnya ia berpeluang menang di program-program idola tersebut.

Artikel ini ditulis oleh: Pitra Satvika (@pitra)
Sehari-hari bisa ditemui di Stratego, sebuah digital agency yang membangun pengalaman digital untuk brand di ranah online dan event. Pecinta social media, fotografi, dan menulis. Penulis blog ini sejak Juli 2005.

2 komentar »

  • Hedi :

    harusnya si carrie bradshaw yg ada di serial Sex and The City itu bikin blog juga ya πŸ™‚

  • mimi :

    weddingindonesia.com weddingchannel indonesia musti juga bikin kaya blog juga dong

Tinggalkan komentar Anda!

CommentLuv badge