Home » Online Branding

Advergame Date Movie dan Beer League

22 June 2006 4,839 views 2 komentar

Di Hollywood, membuat game untuk promosi film layar lebar sudah hal yang biasa. Setiap film-film besar selalu diikuti atau diawali dengan game sebagai bagian dari media promonya. Tapi tidak semua film bisa memiliki bujet yang besar untuk membuat game berkualitas tinggi. Alternatifnya, mereka membuat game kasual yang dengan mudah bisa dimainkan melalui website. Kadang game yang disajikan sederhana, namun menarik. Namun tidak sering juga game yang disajikan sungguh-sungguh buruk.

Date Movie   Beer League Ping Ball

Dua contoh advergame terbaru ini bisa menjadi contoh. Advergame Date Movie ini sama buruknya dengan film layar lebarnya. Adegan game mencoba mengambil scene saat intro film dimulai, yaitu saat si wanita gemuk mencoba menggoda para pemadam kebakaran. Di game ini, Anda memainkan pemadam kebakaran yang berusaha mengusir si wanita ini jauh-jauh. Idenya terlalu sederhana, dan kurang menggambarkan inti film. Kualitas grafiknya juga kurang menarik.

Advergame lainnya (dan kebetulan dibuat oleh pengembang game yang sama) adalah Beer League Ping Ball. Meski konten game kurang relevan dengan filmnya, setidaknya game ini lebih menarik. Artistiknya bagus, secara teknis game ini juga memiliki perhitungan physics yang rumit (untuk ukuran aplikasi flash). Lebih jelasnya, bisa langsung membaca tulisan di blog si pengembang.

Artikel ini ditulis oleh: Pitra Satvika (@pitra)
Sehari-hari bisa ditemui di Stratego, sebuah digital agency yang membangun pengalaman digital untuk brand di ranah online dan event. Pecinta social media, fotografi, dan menulis. Penulis blog ini sejak Juli 2005.

2 komentar »

  • Indrayana Tirtayasa :


    Advergame Date Movie ini sama buruknya dengan film layar lebarnya.

    Ahaha. Ternyata kita sependapat.

  • Budi Sutomo :

    salah satu aktifitas yang ngga peernah aku lakukan adalah main game. baik di komputer, playstation, game di hp, semua ngga pernah aku sentuh. iseng banget main game. banyak aktifitas lain lebih bermanfaat selain ngegame. Bantu gempa jogja ke, Baca Buku ke, Nongkrong tempat temen ke, asal jangan main game, membosankan!

Tinggalkan komentar Anda!

CommentLuv badge