Home » Creative Works

Mendadak Dangdut Promo

7 August 2006 6,128 views 59 komentar

Mendadak Dangdut

Sudah banyak yang berkomentar tentang film terbaru dari Rudi Soedjarwo ini. Film ini memperkenalkan suasana dangdut kepada generasi muda. Bahkan, radio Prambors yang anti dangdut pun berani menyelenggarakan kuis harian yang “menodong” kawula mudanya untuk tiba-tiba berjoget dangdut demi mendapatkan hadiah uang ataupun tiket gratis.

Film ini benar-benar menjual Titi Kamal (dan Kinaryosih) sebagai tokoh utamanya. Kalau ada yang sempat mendapatkan tiket premiere menonton Mendadak Dangdut hari Minggu kemarin, bisa melihat betapa uniknya bentuk tiket undangannya. Undangan film ini berupa flip book, yang mengilustrasikan sekuens Titi Kamal berjoget dangdut. Contoh rekaman flip book Mendadak Dangdut ini bisa diunduh di sini.

Penggunaan flip book memang menarik untuk menampilkan pola gerakan tertentu. Produk Nickelodeon pernah menggunakannya untuk promo salah satu program animasinya. Bahkan, sebuah perusahaan di US bernama Flippies khusus menawarkan jasa promosi produk atau brand dengan memanfaatkan media ini.

Artikel ini ditulis oleh: Pitra Satvika (@pitra)
Sehari-hari bisa ditemui di Stratego, sebuah digital agency yang membangun pengalaman digital untuk brand di ranah online dan event. Pecinta social media, fotografi, dan menulis. Penulis blog ini sejak Juli 2005.

59 komentar »

  • nuris :

    baguuuus…bangget.aku suka filmnya apa lagi lagunya yang asyik, selain itu jablai sangat melekat di hati dangduters.sucses dech buat mbak titi salut biar suara pas pasan nekat juge ye….hehe…..

  • andi :

    filmnya bagus banget banget apalagi dengan goyangannya titik sangat seksi apalagi dengan toketnya yang montok.tapi lebih bagus lagi apabila titik goyang dengan telanjang tanpa berpakaian sedikitpun itu sangat yahud dengan toket yang besar.heeee…. kapan puter lagi filmnya dengan penampilan telanjang ok.salam dari ku.salam kenal. by andi

  • surahto :

    dear, titi kamal kapan tampil di bekasi ? ditunggu yach!!!

  • sancas :

    bagguuuuuus sekali filnya. titik kamalnya lebiiih seksi lagi tampilnya

  • Toel Carloz :

    Emang pantes donk dapat award..tapi jangan kebanyakn krn film2 yang laen juga bagus2…aku suka dengan prinsip Titi yang ga mau maen lagi dalam film yang bertema sama…sukses buat kamu & smoga langgeng ama Tian…
    Aku pengen banget jadi teman kalian berdua

  • Eca restari :

    tik aku pengen banget ketemu kamu tapi kalau kamu gak bisa , aku bisa gak dikirimin foto kamu kalau gak bisa juga aku pengen kamu bisa callme aku ke nomor ini nih! 08526764302

  • nano :

    gw salut bgt ma titi coz mang bener2 titi punya kualitas dan ga jaim
    mau nyanyi dangdut
    eh iya ni cmn ngasih tahu aja ada lho penyanyi dangdut lokal ditempat saya diadaerah kertosono nganjuk jawa timur yang wajahnya mirip bgt ma titi dari wajah body gaya rambut namanya SISKA suaranya bagus bgt suer gw ga boong cos gw pernah satu panggung ma dia

  • DraCoola :

    Aku kuno.
    Barusan nonton pilemnya, DVD.
    Dan… sama skali ndak sia2.
    Titi Kamal memang perempuan paling yahut se galaksi bimasakti.

  • sagacious :

    waduh, yang bilang dangdut musik norak, pasti literasinya terbatas deh!!..dangdut itu musik yang sudah mengakar diIndo, musik asle prod. Indo.. masak lebih bangga sama musik jazz dibanding sama musik dangdut.
    orang jepang aja doyan dangdut, amerika sekarang lagi mulai terkontaminasi dangdut..bangga dong kita jadi orang Indonesia..inul aja udah pernah show ampe brazil dan mexico..
    titi asik lagi jadi penyanyi dangdut keliling difilm, emang suaranya harus pas2an..biar kesannya natural, kalo suaranya bagus, ga realistis dong filmnya..
    ayo..lebih supportive dong sama musik dalam negeri!!!!