Home » Creative Works

Mendesain Sampul Buku Sendiri

1 December 2006 8,529 views 2 komentar

Ayo penerbit-penerbit buku Indonesia, keluarkan ide-ide unik kalian dalam penjualan! Belakangan ini penerbit Penguin di Inggris menerbitkan ulang buku-buku klasik dengan sampul buku kosong (alias tanpa gambar). Nah, pembuatan sampul buku ini justru diserahkan kepada para pembaca sendiri. Mereka bisa menggambar, menempel foto, atau melakukan apapun pada sampul buku kosong tersebut. Hasilnya, mereka bisa kirimkan ke website Penguin. Sampul-sampul buku kiriman ini nanti akan ditampilkan sebagai feature utama website.

Hmm.. Sayangnya, sepertinya aktivitas ini kurang memberikan benefit nyata (alias duit) bagi pengirimnya. Kalau di Indonesia sih, susah kalau aksi kampanye seperti ini tanpa ada kejelasan benefit nyatanya. Masih ada kesempatan bagi penerbit Gramedia atau Mizan untuk mengadaptasi ide ini dan menerapkannya lebih riil untuk kondisi pasar di Indonesia.

Penguin Books

Artikel ini ditulis oleh: Pitra Satvika (@pitra)
Sehari-hari bisa ditemui di Stratego, sebuah digital agency yang membangun pengalaman digital untuk brand di ranah online dan event. Pecinta social media, fotografi, dan menulis. Penulis blog ini sejak Juli 2005.

2 komentar »

  • jito :

    APAN INI TOL;NG JELASIN SEJELAS-JELASNYA

  • alief :

    tolong jelasin cara menggunakan program ini..,…

Tinggalkan komentar Anda!

CommentLuv badge