Home » Creative Works

Iklan Donor Darah

7 March 2007 12,198 views 3 komentar

Jeevan Blood BankAgak terkejut juga setelah menemukan iklan ini, karena materinya mengangkat salah satu kasus bencana alam besar di Indonesia tahun lalu. Iklan donor darah dari Jeevan Blood Bank ini memang memberikan kesan kalau berita diambil dari potongan Koran. Mereka mencoba mengingatkan kalau donor darah tidak hanya dibutuhkan saat terjadi bencana besar. Masih banyak bencana atau kecelakaan kecil terus terjadi, sehingga banyak orang membutuhkan donor darah setiap harinya.

Selain iklan yang menampilkan visual bencana di Yogyakarta, versi lain iklan ini menampilkan pula kejadian bencana 9/11 di US dan Black Tuesday di India.

Artikel ini ditulis oleh: Pitra Satvika (@pitra)
Sehari-hari bisa ditemui di Stratego, sebuah digital agency yang membangun pengalaman digital untuk brand di ranah online dan event. Pecinta social media, fotografi, dan menulis. Penulis blog ini sejak Juli 2005.

3 komentar »

  • Charly Silaban :

    Buat para netter yang pingin membantu dalam hal donor darah boleh tuh berkunjung ke http://www.golongandarah.net πŸ™‚

  • danu :

    mengambil potongan berita koran gitu trus dipake buat iklan sebenernya etis gak sih? meski ini bukan iklan produk tapi teteup aja iklan kan ya.

  • reny :

    hm…just wanna ask something…n perlu penjelasan dikit nich!!!kenapa setiap pendonor darah musti ditanyaiin timbangan berat badannya?terus terang, pengen sekali nich ikutan donor, tapi tiap kali mo ngedonor selalu gagal karena timbangannya ndak nyampai quorum…thanks you

Tinggalkan komentar Anda!

CommentLuv badge