Home » Online Branding

Soulmateku

9 March 2007 3,534 views Satu komentar

Nutrisari Mate dari Nutrisari Indonesia beberapa minggu lalu meluncurkan online advergame berjudul Soulmateku. Model permainan advergame ini sangat mengingatkan akan sebuah flash game dating lama berjudul SimGirls.Polanya serupa. Tujuan permainan adalah menarik perhatian pasangan. Hanya saja, khusus untuk Soulmateku, pasangan ini bisa seorang pria atau wanita.

Dalam mencapai tujuan itu, pemain harus terus melakukan pendekatan. Caranya, dengan banyak mengobrol, memberikan hadiah, hingga mengajaknya pergi ke tempat-tempat tertentu. Untuk bisa melakukan itu semua tentu perlu biaya. Pemain bisa bekerja di lokasi-lokasi yang telah ditentukan untuk mendapatkan uang. Setiap pemain bekerja, tenaganya akan berkurang. Kalau di SimGirls, tenaga bisa diisi kembali saat pemain beristirahat di rumah. Namun kalau di Soulmateku, tenaga bisa dikembalikan hanya dengan membeli makanan dan minuman. Salah satu jenis minuman yang dijual di advergame ini tentunya produk Nutrisari Mate itu sendiri.

Berbeda dengan SimGirls yang bernuansa dewasa (karena ada unsur hentai-nya di sana), advergame Soulmateku ini ditujukan untuk semua usia. Semua dialog dalam advergame ini dekat dengan gaya bicara remaja Indonesia sekarang. Kualitas visual dan permainannya cukup bagus, meski agak-agak membosankan, karena untuk menaikkan kedekatan dengan sang pasangan membutuhkan waktu lama dan berulang-ulang.

Silakan coba saja deh. Jarang-jarang loh ada brand lokal yang mau secara total mengembangkan pola advergame seperti ini.

Soulmateku

Artikel ini ditulis oleh: Pitra Satvika (@pitra)
Sehari-hari bisa ditemui di Stratego, sebuah digital agency yang membangun pengalaman digital untuk brand di ranah online dan event. Pecinta social media, fotografi, dan menulis. Penulis blog ini sejak Juli 2005.

Satu komentar »

Tinggalkan komentar Anda!

CommentLuv badge