Home » Experiential

Mr. Maaggochi, Aplikasi Interaktif dari Promag

27 April 2007 4,786 views 2 komentar

Kemarin saat ke Menara Jamsostek, ada stand Maag Center di lobi. Stand yang merupakan bagian dari aktivasi brand Promag ini, menampilkan aplikasi interaktif yang mengkombinasikan interaksi antara monitor layar sentuh (touch screen) dan 3 layar TV yang menampilkan video.

Pengunjung stand bisa mencoba-coba monitor layar sentuh yang isinya menampilkan beberapa jenis makanan dan minuman yang cocok dan tidak cocok bagi lambung yang sakit. Di sebelah kiri stand, berjejer tiga tumpukan layar TV. Layar TV teratas menampilkan video wajah Mr. Maaggochi. Layar TV kedua dari atas menampilkan lambung Mr. Maaggochi, dan layar TV terbawah menampilkan kaki Mr. Maaggochi.

Saat pengunjung stand memilih makanan (misalnya: ikan lele) di monitor layar sentuh, di layar TV teratas pengunjung bisa melihat Mr. Maaggochi makan ikan lele tersebut. Selanjutnya, di layar TV kedua dari atas terlihat ikan lele itu masuk ke lambung. Warna lambung pun berubah dari merah menjadi merah sekali (tergantung jenis makanan atau minuman yang disantap).

Mr. Maaggochi

Untuk penggunaan aplikasi dan medianya memang terlihat inovatif, dan belum pernah ada yang mencoba model seperti ini sebelumnya. Sayangnya, jenis-jenis makanan dan minuman yang bisa diklik tidak terlalu banyak, sehingga hanya butuh kurang dari 5 menit untuk selesai mencoba-coba. Desain antarmuka (user interface) dari aplikasi ini juga agak membingungkan, padahal interaksinya sebetulnya sederhana. Tapi bravo deh, ada brand farmasi yang berani bereksperimen seperti ini.

Catatan, yang mau lihat bisa coba mampir ke Plaza Bapindo, tanggal 30 April s/d 4 Mei 2007 dan Wisma Kyoei Prince, tanggal 7-11 Mei 2007.

Artikel ini ditulis oleh: Pitra Satvika (@pitra)
Sehari-hari bisa ditemui di Stratego, sebuah digital agency yang membangun pengalaman digital untuk brand di ranah online dan event. Pecinta social media, fotografi, dan menulis. Penulis blog ini sejak Juli 2005.

2 komentar »

  • Farrelino Prabowo :

    Kebetulan…gw kemaren ( rabu, 2 Mei )lewat depan plaza bapindo, dan sengaja mampir mo liat langsung acaranya…tapi gw muter2 kok ga ada ya…? trus gw nanya ama bagian informasi dan satpam yang jaga disitu…dan ternyata semuanya ga tahu !
    Emang stand-nya ada dibagian/lobby mana ?

  • Pitra :

    wah.. saya pun ndak tau.. mudah2an Renville yg buat, bisa kasih info?

Tinggalkan komentar Anda!

CommentLuv badge