Home » Experiential

Petualangan Immunospace dari Nutrilon Royal

29 June 2007 7,225 views 2 komentar

Sudah mampir ke Bobo Fair di JCC? Sempatkan mampir deh. Masih ada waktu hingga hari Minggu esok, 1 Juli 2007. Di sini memang event-nya anak-anak. Beragam aktivitas yang berhubungan dengan edukasi dan hiburan dan hanya untuk anak-anak, bisa didapatkan di sini. Semua brand yang produknya ditargetkan untuk anak-anak berunjuk gigi di sini.

Petualangan ImmunospaceBooth Nutrilon Royal menampilkan tema Immunospace, diadaptasi dari kata immunofortis (yang merupakan elemen pelindung dari produk Nutrilon Royal) dan space (yang merupakan tema besar booth ini, yakni suasana ruang angkasa dan futuristik). Dengan melakukan pembelanjaan tertentu, anak-anak bisa ikut berpetualang di dunia virtual di dalam booth ini.

Petualangan ImmunospaceCeritanya, Kapten Berlo, yang merupakan maskot produk ini, membutuhkan bantuan para Ksatria Immuno (maksudnya, anak-anak yang bermain) untuk melawan para virus jahat. Di stage pertama, anak-anak diminta oleh Kapten Berlo (melalui animasi video) untuk mengumpulkan bola warna dari kolam bola ke dalam keranjang yang sesuai dengan warna yang sama.

Petualangan ImmunospaceSelanjutnya, di stage kedua, para Ksatria Immuno diminta oleh Kapten Berlo untuk menghancurkan para virus yang menyerbu pesawat. Caranya, dengan menginjak-injak virus di lantai sampai waktu tertentu. Di sini, digabungkan antara aktivitas fisik dengan kecanggihan interaktif virtual.

Petualangan ImmunospaceSelanjutnya, di stage ketiga, para Ksatria Immuno diminta untuk melawan Raja Virus melalui permainan jungkat-jangkit. Raja Virus, yang diperlihatkan dalam animasi, berdiri di atas papan terbang, harus dijatuhkan oleh Ksatria Immuno dengan menggoyang-goyangkan papan jungkat-jangkit. Sekali lagi, aktivitas fisik dikombinasikan dengan permainan video game. Akhirnya, setelah Raja Virus berhasil dikalahkan, Ksatria Immuno berhasil menyelesaikan semua permainan dan mendapat kesempatan untuk berfoto bersama Kapten Berlo.

Petualangan ImmunospaceSelain mengikuti aktivitas petualangan, anak-anak yang menunggu giliran bisa leluasa bermain mewarnai gambar Kapten Berlo dengan menggunakan touch screen. Mereka juga bisa berfoto sambil naik pesawat-pesawatan.

Sepertinya kini semakin banyak brand untuk remaja dan anak-anak yang melirik ke jenis-jenis aktivitas seperti ini. Mencoba mengkombinasikan antara sisi virtual – dengan kecanggihan teknologi, dan sisi motorik – dengan memanfaatkan aktifitas fisik tubuh. Permainan dibuat berkesan canggih, tapi tidak melupakan aktivitas gerak tubuh yang menjadi khas permainan anak-anak.

Ada yang berminat mencoba?

Artikel ini ditulis oleh: Pitra Satvika (@pitra)
Sehari-hari bisa ditemui di Stratego, sebuah digital agency yang membangun pengalaman digital untuk brand di ranah online dan event. Pecinta social media, fotografi, dan menulis. Penulis blog ini sejak Juli 2005.

2 komentar »

  • Alwin :

    Wah, seru juga ya. tapi sayang sudah lewat tanggal mainnya πŸ™ kemarin baru sempat lihat liputannya via TV. tapi paling nggak sudah kebayang dari cerita disini πŸ™‚

  • RizaL :

    Pitra… slamet yach atas kesuksesannYA menjalankan program ini, walaupun pas udahannya agak sedikit ribet karna kebanyakan barang-barang =)) =)). Keren…keren banget kok ide lo berdua,btw klo da job’s lagi kabarin gue yaaak…:-c!!! :D:D:D.Oh ya 1 lg bilangin sama fedi jd ga CW maen dota sama nak kosan gue wakakakak……:D

Tinggalkan komentar Anda!

CommentLuv badge