Home » Experiential

Tidak Sengaja Salah Tempat

21 August 2007 4,875 views 3 komentar

Bagaimana bila sebuah iklan ditempatkan pada posisi yang nggak pas? Ternyata, meski sudah direncanakan sebaik apa pun, penempatan iklan masih bisa memberikan pesan yang kontras dan berlainan daripada ide pesan itu sendiri. Hal ini bisa terjadi pada iklan cetak, iklan ruang luar, penempatan produk, hingga iklan kontekstual online. Paling parah sering terjadi pada iklan kontekstual online. Umumnya banner dipasang pada tulisan dengan keyword tertentu. Maksudnya, biar iklan bisa relevan dengan tema tulisan. Memang, iklan yang tampil relevan sih, cuma kadang tema tulisan bisa jadi bertolak belakang dengan pesan iklan, meski keduanya memiliki keyword yang sama.

Lihat lebih banyak lagi di Oddee.

Artikel ini ditulis oleh: Pitra Satvika (@pitra)
Sehari-hari bisa ditemui di Stratego, sebuah digital agency yang membangun pengalaman digital untuk brand di ranah online dan event. Pecinta social media, fotografi, dan menulis. Penulis blog ini sejak Juli 2005.

3 komentar »

  • Herman Saksono :

    Yang pertama lucu :))

  • d13 :

    yang pertama…… pitra banget!!!
    yang kedua juga…. walau tragis,.. biasanya ente dengan senang hati menunjukkan illustrasi korban juga…. glek… jadi males buka puasa… wuakakakaka.. pa kabar pren

  • awi :

    terharuku liatki..!!!!

    mau menangis…

Tinggalkan komentar Anda!

CommentLuv badge