Home » Experiential

Avatar Your Voice, Game Teriak-teriaknya Soundrenaline

22 August 2007 6,587 views 4 komentar

(Sumbangan artikel dari Bullitt Sesariza, punggawa A-Box)

Bagi para penggemar musik, apalagi musik rock, bulan Juli-Agustus kemarin terdapat event musik raksasa: A-Mild Soundrenaline yang digelar di 5 kota: Padang, Palembang, Bandung, Surabaya, dan Denpasar.

Avatar Your VoiceEvent yang hingar-bingar ini sangat sukses mengumpulkan crowd massa, namun karena acaranya berlangsung dari pagi sampai jauh malam, maka diperlukan aktivitas lain agar massa tersebut tidak bosan dan pulang di tengah acara. Agar para pengunjung betah, oleh penyelenggara disiapkan beberapa games di sekitar venue baik yang low-tech maupun high-tech.

Beberapa game yang ada juga disesuaikan dengan tema Soundrenaline: Sounds of Change. Salah satunya adalah Avatar Your Voice, game dimana pemain merubah karakter Avatar dengan menggunakan suaranya.

Avatar Your VoicePara pemain dipersilahkan masuk ke dalam kotak berukuran 2 x 1.5 meter yang di dalamnya terdapat layar LCD dan mic. Lalu pemain diminta berteriak, dan karakter di layar ter-upgrade mendengar teriakan itu. Dari yang sekedar memakai baju dalam hingga memakai celana, baju, aksesoris, dll. Semakin keras dan panjang teriakan, maka tampilan karakter akan menjadi semakin keren. Di akhir game, para pemain mendapat kenang-kenangan berupa VCD tampilan layar dan expresi mereka.

Orang yang berminat memainkan game ini sangat banyak, sehingga antrian sampai berkelok-kelok. Namun yang seru adalah di luar kotak terdapat LCD yang menampilkan ekspresi orang yang sedang berteriak di dalamnya, sehingga menjadi hiburan tersendiri bagi calon pemain yang sedang antri.

Ada yang berteriak sampai mukanya merah, serak, batuk-batuk, ala rocker, dan macam-macam ekspresi lucu lainnya. Game ini juga bisa dimainkan laki-laki atau perempuan, dan bisa dimainkan sampai 4 orang bersama-sama.

Avatar Your Voice

Artikel lalu yang relevan:

Artikel ini ditulis oleh: Pitra Satvika (@pitra)
Sehari-hari bisa ditemui di Stratego, sebuah digital agency yang membangun pengalaman digital untuk brand di ranah online dan event. Pecinta social media, fotografi, dan menulis. Penulis blog ini sejak Juli 2005.

4 komentar »

  • hendra p :

    kenapa avatar nggak ditayangkan di televisi indonesia

  • Pitra :

    Sebelum komentar berikutnya melenceng dari tema posting blog (yg sudah terlalu sering terjadi), maka perlu dijelaskan dulu kalau AVATAR YOUR VOICE ini game lokal utk event Soundrenaline, n gak ada hubungannya dengan animasi Avatar Nickelodeon.

    Arti Avatar sendiri di sini adalah perwujudan diri kita di dunia virtual. Avatar di dalam game akan berubah sesuai respon yang dilakukan pemainnya.

  • Adik elly :

    luv u kak yana………….

  • Hanny Kusumawati :

    kenapa saya ga liat mainan ini? padahal dateng ke Soundrenaline pas di GWK. huh. nyesel.

Tinggalkan komentar Anda!

CommentLuv badge