Home » Experiential

Blogger Luncheon with Corolla

20 February 2008 11,099 views 16 komentar

Berhenti sejenak dari rentetan interview Media Ide sebelumnya, dan sedikit beralih ke dunia nyata (karena akhirnya ada bahan tulisan untuk posting. Kemarin dapat undangan dari Toyota-Astra Motor (TAM) untuk ikut hadir di perjamuan para blogger di Hotel Ritz-Carlton Mega Kuningan. Jarang-jarang toh blogger diundang makan di hotel bintang lima? Biasanya kalau kita ngumpul selalu di tempat yang sederhana nan murah meriah.

Blogger Luncheon with CorollaDi jamuan makan siang yang istimewa ini, Pak Achmad Rizal, Manajer Marketing Communications TAM banyak cerita tentang Corolla Altis seri terbaru, yang muncul dalam 3 tipe dan 6 warna (beda tipe, beda harga). Detil mobilnya nggak akan dibahas di sini. Tunggu saja nanti pas launch-nya pada tanggal 28 Februari 2008 di Senayan City. Anda bisa ikutan test drive pula di sana.

Untuk sementara, coba simak TVC-nya dengan bintang utamanya, Mas Orlando Bloom di sini, atau acara launch-nya di Chiangmai di sini.

Setelah jamuan makan siang, kita-kita lalu diajak ke ballroom dimana kita bisa melihat mobil Corolla Altis yang dimaksud berikut SPG yang menyertainya. Mau foto-foto dengan mobil atau SPG-nya juga nggak dilarang.

Yang sebetulnya menarik adalah gagasan untuk mengundang beberapa blogger ke acara ini. Tidak banyak yang diundang, memang. Kalau nggak salah hanya sekitar 15 orang, namun sayang yang datang hanya sekitar 8 orang. Rupanya blogger dengan blognya sudah dianggap TAM sebagai influencer nyata, yang punya pengaruh terhadap komunitas pembacanya. Hehe, tentunya harapan mereka, kita menulis yang baik-baik tentang Corolla Altis di blog masing-masing.

Blogger Luncheon with Corolla Blogger Luncheon with Corolla

Mudah-mudahan upaya komunikasi di dunia online yang dimulai dengan mendekatkan diri dengan para blogger, akan diikuti pula dengan strategi lanjutan yang lebih spesifik dan semakin mengarah dengan target segmen Corolla Altis iu sendiri. Tunggu saja nanti 28 Februari 2008, kegiatan online seperti apa yang akan dibuat oleh TAM untuk Corolla Altis.

Oh, ya… Lumayan, pulang-pulang kita dapat oleh-oleh kaos, topi, flash disk 2 GB, dan dompet kecil. Yang lumayan sih flash disk-nya. Hehehe.. emoticon

Artikel lain yang terkait:

Artikel ini ditulis oleh: Pitra Satvika (@pitra)
Sehari-hari bisa ditemui di Stratego, sebuah digital agency yang membangun pengalaman digital untuk brand di ranah online dan event. Pecinta social media, fotografi, dan menulis. Penulis blog ini sejak Juli 2005.

16 komentar »

  • ndoro kakung :

    lah skrinsyut gue kok kagak ade, pit? 😀

  • Danil :

    Semoga saja produk toyota yang ini bukan avanza! yaitu produk yang hanya menampilkan fisik yang bagus, tanpa kualitas yang teruji sehingga hampir merenggut nyawa penumpangnya disebabkan PATAH AS RODA BELAKANG KIRI (CACAT PRODUKSI). Hal tsb tak mungkin terjadi pada mobil baru yang melewati proses quality control yang layak! Jangan2 toyota hanya mampu memproduksi tanpa mempedulikan keselamatan penumpang!

    Sekedar mengenang kecelakaan avanza pada 4 nov 2005 saya kutip dari millst bumi-serpong@ yahoogroups.com tulisan komplain dari Bapak Muhammad Fathullah, yang kakaknya alhamdulillah selamat dari kecelakaan maut dg avanza barunya.

    HATI-HATI PEMAKAI AVANZA RAWAN KECELAKAAN !

    Berikut ini adalah pengalaman yang dialami oleh kakak saya sebagai pemakai toyota avanza ingin menyampaikan himbauan kepada pemakai Avanza dan sekaligus proteskepada PT. Toyota Astra Motor sebagai pemegang merek Toyota Avanza.

    Kejadian yang dialaminya pada tanggal 4/Nopember/2005, Hari Lebaran ke-2) sungguh membuat kakak saya sekeluarga Hampir terenggut nyawa. Mobil kakak saya Avanza, D 1264 GZ. terbalik dan berputar- > putar (seperti gansing dengan ke-4 roda diatas) di Tol Cipularang, km 104 arah ke Bandung. Hal ini akibat roda kiri belakang terlepas karena patah as. Lokasi patahan tersebut terdapat di dalam rem tromol belakang (foto inset). Sementara pada roda yang terlepas masih menempel ke-4 baut pada tromolnya. Melihat bentuk patahan tersebut (seperti butiranpasir), kemungkinan karena patah getas. Mobil kakak saya badannya hancur, hanya satu pintu yang bisa dibuka. kakak saya bias keluar pada saat terbalik melalui kaca belakang yang sudah pecah. Beruntung, kakak saya luka-luka ringan dan hanya perlu dijahit. kakak saya sebagai pemakai toyota avanza sudah merasakan resiko kematian ketika menggunakan mobil itu. Setiap kali melihat avanza kakak saya merasa trauma akan kecelakaan.

    Kami menuntut pihak PT. Toyota Astra Motor untuk menjelaskan bagaimana mobil yang baru 1 tahun (bulan 11 tahun 2004) kakak saya pakai sudah mengalami patah as. kakak saya juga meragukan bagaimana kontrol kualitas yang dilakukan pada saat mobil tersebut di produksi? Apakah karena mobil tersebut murah (relatif), lalu nyawa kami juga dihargai dengan murah ? kakak saya juga menuntut pihak yang terkait untuk menjamin agar kakak saya bisa mengendarai mobil tersebut dengan aman.

    kakak saya tidak tahu apakah pihak Toyota akan mengganti mobil kakak saya yang sudah ringsek itu karena kesalahan produksi.Yang jelas itu hanya satu-satu mobil yang kakak saya miliki.

    Saya hanya menghimbau kepada khalayak umum, bahwa menggunakan mobil avanza berisiko kematian….Pengalaman kakak saya membuktikan. Kondisi Avanza akibat patah as roda belakang kiri , Kondisi mobil akibat patah as 04 Nop 2005. Patahan berupa butiran pasir akibat patah getas (cacat produksi)

    Muhamammad Fathullah
    Komplek Eramas 2000 Blok E2 7
    Jakarta 13950

  • Danil :

    Lihat foto-foto mobil avanza kecelakaan tersebut disini
    http://www.serayamotor.com/diskusi/viewtopic.php?t=3063&start=0

  • Ollie :

    Kenapa aku nggak ikut 🙁

  • Mbelgedez :

    Ndak ada pict sayah sama mbak-mbak nyang semlohay, yah….???

    😆

  • Pitra :

    #6, wah, kemarin ndak saya foto. tapi kan ada tuh fotonya di blogombal.org

  • fachree :

    #3. betul mas danil. saya juga berharap begitu. karena produk sekarang biaya termahal adalah biaya promosi. bukan biaya produksi. yang penting murah. hehehe….
    “untung terus, bukan gw yang celaka!”, kata owner.

  • Roni :

    Makasih Mas. Namanya sudah saya revisi di blog saya. Tks. Nice to meet you…

  • andrias ekoyuono :

    akhirnya kita ketemu juga ya mas pitra, kita lanjutkan diskusi serunya

  • Danil :

    Betul mas fachree. karena mobil bukan produk lukisan, yang bisa dikatakan bagus cukup dengan melihat bentuk luarnya.

    Saya merasa tulisan blogger yang terkagum2 dengan altis, layaknya orang melihat lukisan. Ga pantas menurut saya, seseorang yang bukan ahli mesin mengatakan ini produk bagus. Kecuali memang Altis ini sudah teruji dipakai untuk perjalanan Jawa – Bali p/p misalnya bolak balik tanpa henti. (sekalian pusing muter ya. hehe 🙂

    Mobil ini dikatakan bagus dengan melihat tak hanya fisik, tapi juga performance mesin, kehandalan, kualitas bahan dan produk2 yang digunakan. . Banyak bangett…

    Apa altis baru ini pernah diuji ketahanannya?

  • Pitra :

    #11, saya dan blogger lainnya yg diundang nggak ada yg mengatakan dalam tulisan masing-masing kalo Altis itu bagus (ataupun jelek). Hehe, karena toh ini bukan advertorial, jadi kita cerita yg kita tau n dengar saja.

    Lagian saya pribadi bukan pakar otomotif, n punya pengetahuan terbatas soal mobil. Jadi jelas bukan kompetensi saya membahas spek Altis. Tidak ada kan di tulisan di atas yg menjelaskan deskripsi produk Altis itu sendiri spt apa?

  • cathy :

    Aku tertarik dengan ungkapan mas danil:

    “Apa altis baru ini pernah diuji ketahanannya?”

    Tapi sebaiknya pernyataannya diganti menjadi

    “Apakah semua produk Toyota Astra Motor / TAM (termsk altis) diuji ketahanannya?

    Karena cuma diuji satu buah, ya.. produsen bisa saja curang. (Biasa deh, kayak pada umumnya pejabat mau inspeksi akan grusak grusuk cari laporan berkualitas..)

  • sarjono :

    hehehe… misinya jelas, prongosi..

    strateginya yg kurang jelas.

    bicara soal produk yang non-sekalipakebuang macem mobil, memang bukan hal mudah. Banyak pertimbangan orang untuk membeli sebuah mobil, jika bermodal blogpost saja orang kemudian tertarik membeli mobil yang direview, kita pertanyakan ada apa dengan orang ini.

    Ini yang dulu kita pernah bahas di teknolia-offline meet dulu ya pit :d

    Satu saja cela, comment pun bicara.

  • Mbelgedez :

    Karena nick Danil komen dimana-mana, termasuk di Blog sayah, maka ijinkeun sayah turut nyampah dasini, nyang sayah kopas dari Blog sayah;

    Satu hal, Altis adalah produk nyang dirakit di 10 (sepuluh) perakitan TOYOTA diseluruh dunia. Sedangkeun Avanza sayah ndak tau. Soale 2006 lalu sayah ke Korea ndak liat Avanza, 2007 sayah ke Hong Kong dan Shenzhen, China jugak ndak liat Avanza. Desember kemaren di Amrik sayah liat ada jugak Altis, tapi sayah ndak liat Avanza maupun Kijang Innova. 🙁

    Berikut kopas dari sayah;

    Semoga saja produk toyota yang ini bukan avanza! yaitu produk yang hanya menampilkan fisik yang bagus, tanpa kualitas yang teruji sehingga hampir merenggut nyawa penumpangnya disebabkan PATAH AS RODA BELAKANG KIRI (CACAT PRODUKSI). Hal tsb tak mungkin terjadi pada mobil baru yang melewati proses quality control yang layak! Jangan2 toyota hanya mampu memproduksi tanpa mempedulikan keselamatan penumpang!

    Mbel:
    Tanpa bermangsud membela TAM, perlu digaris bawahi, sebenernya sayah ndak berkompeten untuk menjawab. Soale sayah Publish soal Corolla, sedangkeun situ protes soal Avanza. Jadi rada gak nyambung. Namun begetoo, situ udah komen di Blog sayah, maka sayah akan mbales jugak…

    Sekedar mengenang kecelakaan avanza pada 4 nov 2005 saya kutip dari millst bumi-serpong@ yahoogroups.com tulisan komplain dari Bapak Muhammad Fathullah, yang kakaknya alhamdulillah selamat dari kecelakaan maut dg avanza barunya.

    HATI-HATI PEMAKAI AVANZA RAWAN KECELAKAAN !

    Mbel:
    Pada hemat sayah, maap lho ya, semua produk masal rawan cacat. Masalahnya, seberapa banyak dibanding produksinya. Jadi ndak isa jugak digeneralisir….

    Berikut ini adalah pengalaman yang dialami oleh kakak saya sebagai pemakai toyota avanza ingin menyampaikan himbauan kepada pemakai Avanza dan sekaligus proteskepada PT. Toyota Astra Motor sebagai pemegang merek Toyota Avanza.

    Kejadian yang dialaminya pada tanggal 4/Nopember/2005, Hari Lebaran ke-2) sungguh membuat kakak saya sekeluarga Hampir terenggut nyawa. Mobil kakak saya Avanza, D 1264 GZ. terbalik dan berputar- > putar (seperti gansing dengan ke-4 roda diatas) di Tol Cipularang, km 104 arah ke Bandung. Hal ini akibat roda kiri belakang terlepas karena patah as. Lokasi patahan tersebut terdapat di dalam rem tromol belakang (foto inset). Sementara pada roda yang terlepas masih menempel ke-4 baut pada tromolnya. Melihat bentuk patahan tersebut (seperti butiranpasir), kemungkinan karena patah getas. Mobil kakak saya badannya hancur, hanya satu pintu yang bisa dibuka. kakak saya bias keluar pada saat terbalik melalui kaca belakang yang sudah pecah. Beruntung, kakak saya luka-luka ringan dan hanya perlu dijahit. kakak saya sebagai pemakai toyota avanza sudah merasakan resiko kematian ketika menggunakan mobil itu. Setiap kali melihat avanza kakak saya merasa trauma akan kecelakaan.

    Mbel:
    Agak bingung sayah.
    1. Soale sayah ndak liat gambarnya.
    2. Apakah ban nyang dipake mingsih standar pabrik ?
    3. Berapa banyak beban, ato penumpang ?
    4. Berapa kecepatan pada saat itu ?
    5. Apakah oli gardan memenuhi syarat pada saat itu ?

    Kami menuntut pihak PT. Toyota Astra Motor untuk menjelaskan bagaimana mobil yang baru 1 tahun (bulan 11 tahun 2004) kakak saya pakai sudah mengalami patah as. kakak saya juga meragukan bagaimana kontrol kualitas yang dilakukan pada saat mobil tersebut di produksi?

    Mbel:
    Quality Control pasti dijalankeun, tapi sekali lagee, 1 ato 2 kegagalan bisa sajah terjadi.
    Apesnya, keluwarga situ nyang dapet. Maap.

    Apakah karena mobil tersebut murah (relatif), lalu nyawa kami juga dihargai dengan murah ?

    Mbel:
    Sayah pikir ndak getoo….
    Soale sayah pernah jugak ngalamin patah Cross Joint Daihatsu Taft Diesel….

    kakak saya juga menuntut pihak yang terkait untuk menjamin agar kakak saya bisa mengendarai mobil tersebut dengan aman.

    Mbel:
    Maap, soal ini sayah ndak isa njawab, diluwar kemampuwan sayah….

    kakak saya tidak tahu apakah pihak Toyota akan mengganti mobil kakak saya yang sudah ringsek itu karena kesalahan produksi.Yang jelas itu hanya satu-satu mobil yang kakak saya miliki.

    Mbel;
    Pihak angsurangsi, mungkin ???

    Saya hanya menghimbau kepada khalayak umum, bahwa menggunakan mobil avanza berisiko kematian….Pengalaman kakak saya membuktikan. Kondisi Avanza akibat patah as roda belakang kiri , Kondisi mobil akibat patah as 04 Nop 2005. Patahan berupa butiran pasir akibat patah getas (cacat produksi)

    Mbel:
    Sayah pikir semua kendaraan nyang udah melaju diatas 40 km/ jam pasti membawa resiko kematiyan.

    Muhamammad Fathullah
    Komplek Eramas 2000 Blok E2 7
    Jakarta 13950

    Lihat foto-foto mobil avanza kecelakaan tersebut disini
    http://www.serayamotor.com/diskusi/viewtopic.php?t=3063&start=0

    Dari sayah, Mbelgedez:

    Sayah udah liat semua foto nyang ada, dan telah dengan semena-mena sayah copy tanpa ijin.

    Mengingat jumlah kecelakaan nyang terjadi (patas as roda) dibanding populasi mobil itu sendiri sangat kecil, sayah cenderung mengatakeun, produk nyang mengalami cacat produksi nyang ndak terdeteksi. Soale ini mobil baru.
    Pernyataan sayah murni dari pemikiran sayah pribadi, tidak mewakili TOYOTA ataupun pihak manapun nyang terkait.

    Kemudian, disisi laen dapet jugak karena faktor Human Error. Sayah katakeun demikiyan, soale sayah sendiri pernah jugak ngalamin hal serupa, yakni patah/ pecahnya Cross Joint Daihatsu Taft GT di tol Cikupa.

    Dalam hal ini, kecelakaan terjadi karena MALASNYA SAYAH MENGINJEKSI GEMUK PADA NIPPLE CROSS JOINT, nyang mengakibatkan PANAS BERLEBIH pada Cross Joint. Beruntung, pengalaman mengemudi sayah (bukan nyombong), sangat membantu.

    Beberapa saat sebelom kecelakaan terjadi (sekitar 100 km/ jam) sayah merasakeun getaran nyang ndak wajar. Seketika itu pula sayah mengerem mendadak. Hampir terlambat memang, karena Cross Joint pecah, dan Kopel Gardan melenting MENGHANTAM DEK SAMPAI BOLONG, dan sayah tetep berusaha mengendalikeun laju kendaraan, karena Kopel Gardan menghujam jalanan.
    Hampir membuwat mobil nungging dan terbalik !!!

    Nah, mungkinkah Avanza tersebut juga mengalami hal nyang sama ???
    Oli gardan nyang ndak memenuhi syarat misalnya ???
    Banyak kemungkinan terjadi, tanpa menafikeun kemungkinan cacat produksi….

    Feb 22, 9:35 PM

  • Jessica :

    hehehhe…. what is your dream car?

    BMW, Mercy or Oplet?

Tinggalkan komentar Anda!

CommentLuv badge