Home » Experiential

i-Wedding, Ragam Aplikasi Interaktif untuk Wedding

11 May 2008 11,950 views 21 komentar

Pernahkah Anda datang ke sebuah pernikahan, dan mendapatkan sesuatu yang begitu-begitu saja? Nah biar nggak berkesan begitu-begitu saja, kenapa nggak coba layanan terbaru kami ini. Kami menyebutnya, i-Wedding, yakni serangkaian aplikasi interaktif khusus untuk kebutuhan pesta pernikahan (wedding).

i-Wedding

Di awal masuk, pengunjung akan diminta mengisi buku tamu melalui aplikasi layar sentuh yang kami sebut i-Wedding Guestbook. Selain berkesan avant garde, aplikasi ini akan menyimpan semua database pengunjung yang datang. Nantinya, si pasangan mempelai cukup kami berikan data pengunjungnya saja dalam format Excel. Lebih praktis daripada mereka nanti harus menyimpan setumpukan buku tamu. Desain tampilan i-Wedding Guestbook tersedia dalam beragam tema (theme). Pasangan mempelai tinggal pilih desain mana yang mereka sukai. Atau kalau perlu, bisa pula dibuatkan desain yang customized.

i-Wedding

Selain itu, kami juga menawarkan aplikasi lantai interaktif Floor FX yang kami punyai untuk kebutuhan wedding. Kami menyebutnya, i-Wedding Floor FX. Ternyata, lumayan menarik perhatian anak-anak. Saat mereka melewati hasil proyeksi, terlihat bunga-bunga dengan elemen dekoratif bermunculan di setiap langkah mereka. Tentunya, bila diperlukan, elemen-elemen visual dalam interaksi ini bisa kami modifikasi agar sesuai dengan tema pernikahan.

i-Wedding

Dua produk di atas itu kini sudah bisa dipakai, bila ada di antara Anda yang akan menikah dalam waktu dekat. Kebetulan, di bulan Mei ini kami menawarkan paket promo. Untuk yang tertarik, monggo kontak rekan kami di Stratego yang bernama Tulus di tulus[at]strategocorp[dot]com.

Di masa datang, tentunya aplikasi ini akan terus dikembangkan dalam versi-versi yang harapannya akan semakin canggih dan ‘beda’. Tunggu saja waktunya ya.

Artikel ini ditulis oleh: Pitra Satvika (@pitra)
Sehari-hari bisa ditemui di Stratego, sebuah digital agency yang membangun pengalaman digital untuk brand di ranah online dan event. Pecinta social media, fotografi, dan menulis. Penulis blog ini sejak Juli 2005.

21 komentar »

  • nana :

    kerrrreeeeeen!!!! bener, i-guestbooknya bener2 praktis. Kebetulan sodara ada yang mau nikah Agust nanti…infi diteruskan deh…

  • Rama :

    Sebuah strategy baru Interactive Developer masuk ke Wedding industry atau service baru wedding service dengan interactive support.
    Either way it’s a great ideas.

    Smart business strategy, salute for Stratego!

  • f :

    inovatif! πŸ˜€

  • tasya :

    wahh… gue ada ide niy untuk nambah service nya stratego… πŸ˜€ tertarik gak Bung Pitra?

  • Ollie :

    Keren Pak… nanti saya pake i-Wedding aaah πŸ˜€

  • Tuhu Nugraha Dewanto :

    wahhh keren-keren….

  • eci :

    halah, kok kawinan temen gue nih. kayaknya pengguna pertama

  • sandal :

    Saya pernah berpikir tentang pemakaian barcode di surat undangan. Jadi begitu masuk gedung, undangan tersebut di-scan dan dicocokkan dengan database undangan πŸ˜€

  • Yodhia - Blog Strategi + Manajemen :

    Ide kreatif itu amat mahal harganya. Produk ini, saya percaya, akan booming. Anda akan kebanjiran order, Pit….

  • Pitra :

    #1 ditunggu, Na.. hehe..

    #2, #9 mudah2an akan seperti itu. masih ada bbrp yg perlu kita perbaiki, tapi sambil jalan deh.

    #4 monggo, fit. mau usul apa?

    #7 iya, berarti kemarin dirimu dateng dunk ya? coba kita kenalan.

    #8 barcode ok, cuma itu solusi yg mahal. Ndak efisien kalo hanya utk wedding. karena perlu print n tempel satu2 barcode, dan kita harus entry database pengunjung wedding. Kalo barcode dipakainya utk high class seminar sih mungkin masih possible. kalo utk wedding, harus se low cost mungkin.

  • snydez :

    hehhe, ternyata ada yang mengimplementasikannya untuk bisnis ya?..

    pesta pernikahan saya nyaris mirip kaya’ gitu.
    walaupun gak layar sentuh, karena datanya udah RSVP .. πŸ™‚

  • zeux :

    @Pitra, katanya siapa gunakan add-on Barcode mahal? saya sudah mengaplikasikan untuk 1660 undangan hal yang kurang lebih hampir sama untuk weddingnya Snydez pada tanggal 9 September 2006.. hehe bak dejavu :siul

  • fg :

    gak sekalian disiapkan tv plasma/lcd segede gaban di pintu masuk yang isinya slideshow foto2/video mempelai + musik2 cinta + running text ucapan selamat yg bisa dikirim via sms yg ditangkep pake gsm modem? kalo kurang banyak loopingnya bisa ditambah tvc ato video klip boss. πŸ˜€ utk implementasinya boss pitra pasti bisa lah.. πŸ˜€

  • fg :

    btw, kalo i-Wedding digunakan di pesta kawinan anak jendral antriannya bisa sampe kp. rambutan mas pitra. πŸ˜€ “tat-tut-tat-tut” monitor touchscreen biasanya lebih lama ketimbang tulis tangan. dulu pernah bikin yang spt itu soalnya. hehehe.

  • i-am :

    wah keren, ditambah kamera dong di monitornya … pas masukin gesbuk langsung jepret deh

  • Tiktok :

    mau nyoba ah…
    pasti ada HotSpotnya nih… terus… ditambah poto dipelaminan yang langsung jadi… hmm menarik

  • webe kids :

    model floornya ada yg game, gan?

    dijual juga?

  • Pitra :

    @webe kids:

    sekarang lebih banyak dipakai utk keperluan event. Ada beberapa yang bentuknya game, bisa dicustomized. Contoh2nya buka saja di strategocorp.com.

  • webe kids :

    buat di pake di sekolah untuk interactive learning bisa ga ya? kira2 hargax berapaan, gan?

  • fitri :

    kira-kira harganya berapa ya?

  • bali wedding party :

    menikah di bali saja karnea,
    Pulau Bali sudah dikenal diseluruh dunia dengan keindahan yang tidak ada bandingannya.bali wedding party Keindahan alam dan kekayaan adat istiadatnya menjadi salah satu daya tarik bagi para wisatawan, selain sebagai tempat wisata, Bali juga sebagai tujuan bagi mereka yang ingin berwisata romantis seperti bulan madu maupun mereka yang sedang jatuh cinta ingin menikah di Bali sambil menikmati keunikan Pantai serta alamnya.

Tinggalkan komentar Anda!

CommentLuv badge