Home » Experiential

Mengirim SMS, Tampil di Billboard

21 October 2008 45,930 views 3 komentar

Tadi sore dapat kiriman info dari teman di SemutApi Colony. Mereka baru saja mengerjakan digital billboard untuk Djarum di ujung jalan Asia Afrika. Audiens yang lewat di depan billboard bisa mengirimkan pesan via SMS Premium untuk memilih video yang akan diputar. Nama pengirim beserta nomor telepon (4 angka terakhir dihilangkan) akan tampil di layar billboard. Video lalu akan diputar berdasarkan antrian para pengirim SMS.

Yang menarik, sepertinya ini adalah media interaksi Indonesia yang pertama ada antara audiens dengan billboard. Saat ini mungkin aplikasinya masih sebatas request video. Bukan tidak mungkin suatu waktu nanti audiens bisa langsung memainkan game dengan telepon genggam, dimana game-nya sendiri tampil di layar billboard.

Katanya sih digital billboard ini masih bisa dilihat sampai tanggal 26 Oktober 2008. Jadi, silakan mampir dan cobain saja sendiri di sana.

Artikel ini ditulis oleh: Pitra Satvika (@pitra)
Sehari-hari bisa ditemui di Stratego, sebuah digital agency yang membangun pengalaman digital untuk brand di ranah online dan event. Pecinta social media, fotografi, dan menulis. Penulis blog ini sejak Juli 2005.

3 komentar »

  • perokok djarum :

    wah KERENN…gue udah coba..lucu..unik..gk biasa…gue yakin ide ini pasti berkembang keratusan ide menarik nantinya… MANTAPP…

  • freshred :

    Eh, kemarin gw ngelewatin LED-nya. Keren bgt!
    Katanya baru pertama kali di Indonesia yah? Good…Good….Inovasi baru.
    Jempol buat SemutApi Colony.

  • Ramadi :

    Jadi ingat tugas akhir (TA) salah satu teman saya, kirim sms terus di tampilin ke monitor yang terbuat dari rangkaian LED

Tinggalkan komentar Anda!

CommentLuv badge