Home » Online Branding

Film Pendek dari Intel Core i7

20 November 2008 7,322 views 2 komentar

Sejak seminggu lalu microsite terbaru dari Intel ini hanya menampilkan trailer sebuah film pendek bergenre aksi, tentang kejar-kejaran dan aksi kelahi demi sebuah kotak hitam. Baru saja hari ini, tepat pada saat peluncuran produk terbaru Intel, yakni Core i7, microsite ini menampilkan sesuatu yang baru.

Kali ini suguhan microsite-nya berubah jauh. Tampilan yang memanfaatkan flash dengan teknologi Papervision 3D terlihat berbeda dengan tipe-tipe microsite Indonesia lainnya. Isi microsite selain menampilkan product knowledge Intel Core i7, juga menyangkan versi lengkap filmnya.

Cerita dalam film sebetulnya biasa saja, terlalu mengingatkan pada film/sinetron aksi Indonesia. Malah bahkan ada beberapa adegan yang terkesan dipaksa ada. Akting pemainnya pun biasa saja. Namun di luar itu semua, terlihat sekali kalau para pemegang brand di Indonesia mulai semakin kreatif dalam berkampanye online. Berkampanye melalui film yang hanya ditayangkan online tentu lebih beresiko, karena yang melihatnya lebih terbatas, yakni mereka yang sudah memiliki akses internet cepat di rumah atau kantornya.

Minggu lalu, trailer film ini juga bisa disaksikan melalui YouTube. Hingga saat ini, masih baru memperoleh 350 views dan tidak ada komentar satupun. Padahal terlihat dari beberapa aktivitas milis, si agency yang mewakli Intel sudah gencar mengirimkan info tentang situs dan film ini. Beberapa blogger juga menerima email serupa dari si agency. Sepertinya upaya getuk tular yang diharapkan si agency masih kurang berbuah hasil, karena eksposurnya kurang terasa. Nggak tahu juga, apakah Intel ikut pula memasang iklan di portal-portal terkemuka. Kalau ada, tentunya ini akan membantu mengangat eksposur microsite Intel ini.

Berikut ini cuplikan trailer film yang bersangkutan. Untuk lihat versi lengkapnya, silakan kunjungi saja microsite -nya.

Artikel ini ditulis oleh: Pitra Satvika (@pitra)
Sehari-hari bisa ditemui di Stratego, sebuah digital agency yang membangun pengalaman digital untuk brand di ranah online dan event. Pecinta social media, fotografi, dan menulis. Penulis blog ini sejak Juli 2005.

2 komentar »

Tinggalkan komentar Anda!

CommentLuv badge