Home » Creative Works

Kalender Seksi Bertema Otomotif

2 January 2009 24,885 views 11 komentar

Hmm… Atau judulnya terbalik ya? “Kalender Otomotif Bertema Seksi”? Dua hal itu memang tak bisa dipisahkan. Kalau kita melihat pameran otomotif, nggak afdol rasanya kalau nggak ada SPG cantik dengan kostum yang seksi menyertainya. Dunia otomotif tidak terbatas hanya seputar merk mobil dan motor. Banyak elemen pendukungnya, dari oli, bengkel, ban, audio video, hingga situs otomotif yang kebanyakan selalu dipadankan dengan model cewek seksi.

Setiap awal tahunnya, selalu saja ada brand Indonesia maupun luar yang dekat dengan dunia otomotif menampilkan model cewek seksi untuk kalender tahunannya. Tahun 2008 kemarin, oli mesin Top 1 beraliansi dengan FHM Indonesia, menerbitkan kalender seksi dengan model-model dari FHM. Tahun 2009 ini sepertinya belum ada yang berbuat serupa (atau belum tahu?).

Nah, kalau di luar sana, yang selalu ditunggu adalah Pirelli, yang sejak 1960-an selalu rutin menerbitkan kalender bertema petualangan model-model seksi, dengan jepretan para fotografer terkenal. Untuk kalender 2009 ini, Pirelli melakukan sesi fotonya di Botswana, Afrika Selatan, dimana para model seksi ini berfoto di alam kehidupan liar, dengan gajah, jerapah, hingga penduduk Afrika.

Di Jerman alkisah ada pula sebuah tempat cuci mobil ternama, Christ AG Wash Systems. Tahun 2009 ini Christ AG mengeluarkan kalender seri keempatnya. Lagi-lagi kalendernya kembali menampilkan keseksian model sedang mencuci mobil. Tema yang diangkat adalah “fun wih water.” Jadi, bayangkanlah sendiri.

Setiap tahunnya di dunia otomotif selalu ada Miss Tuning, semacam pemilihan Miss Universe, tapi khusus untuk dunia otomotif. Penyelenggaraan acara ini dilakukan oleh Tuning World Bodensee dan selalu dinantikan setiap tahunnya. Salah satu merchandize yang ditampilkan tentulah kalender. Tahun 2009 ini yang dipilih menjadi Miss Tuning adalah Daniela Grimm dari Jerman, dengan fotografer kalendernya adalah Christian Holtsneht.

Di Itali, ada pula majalah otomotif Simoni Racing yang selalu mengeluarkan kalender seksinya. Tema kalendernya tahun ini agak aneh. Elemen-elemen otomotif ditampilkan berinteraksi dengan si model. Ada yang menampilkan pengukur tekanan ban yang digigit mulut. Ada yang duduk termenung di atas bangku santai, yang kalau diamati sebenarnya adalah jok mobil, dan ada yang sedang tiduran sambil memegang setir.

Untuk melihat lebih jelas, silakan kunjungi saja tautan-tautan berikut (hati-hati ya kalau melihatnya di kantor):

Artikel lalu yang relevan:

Artikel ini ditulis oleh: Pitra Satvika (@pitra)
Sehari-hari bisa ditemui di Stratego, sebuah digital agency yang membangun pengalaman digital untuk brand di ranah online dan event. Pecinta social media, fotografi, dan menulis. Penulis blog ini sejak Juli 2005.

11 komentar »

  • Toni @ NavinoT.com :

    Habis ini pasti banyak yang protes: kenapa kok cuma ngasih tahu doang tanpa ngasihin kalendernya? :p

  • Catur Pw :

    Mau dong kalendernya :P~

  • oelpha :

    yahh…kok cewe semua. kalo ada yg gambarnya cowo2 sexy dong pit (devil)

  • cK :

    gak suka kalendernya… 🙁

  • arturo :

    always…biasa ya…enggak seheboh judulnya 🙂 kali aja…

  • Pitra :

    @arturo:
    Ya nggak mungkin lah gambarnya ditampilin di blog ini. Tapi itu tuh, kan sudah saya kasih tautannya di bawah.

  • achmad :

    mau dong eksklusiv kalender versi tersebut ok bgt

  • nizNazz :

    bener bener gag adil da,,,ko modelnya cewe adja…………model cowo’nya juga dunk…………..

  • Video Wanita Seksi :

    Mungkin biar menarik aja mas, makanya di buat seseksi mungkin. apalagi wanitanya cantik-cantik, pasti bakal laku keras nih kelender dan produk yg di promosiin di dalam kalender hehehehehhe

  • firman septiansyah :

    kueren yach camo2 nya thx

  • firman septiansyah :

    jamannya naek angkot lagi atw vw kodok juga okeh

Tinggalkan komentar Anda!

CommentLuv badge