Home » Online Branding

Kontes Tiket Gratis Java Jazz Festival 2009

4 March 2009 18,327 views 2 komentar

Siapa sih yang nggak mau tiket Java Jazz Festival gratis? Sponsor utama perhelatan Java Jazz Festival yang berlangsung tanggal 6-8 Maret kali ini adalah Axis, yang sejak beberapa hari kemarin mengadakan kompetisi berhadiah melalui social media Facebook, Plurk, dan jaringan blog. Pengumuman tentang tiket gratis itu sendiri bisa langsung dibaca di Facebook Groups-nya.

Melalui Facebook, kompetisi berlangsung harian. Setiap harinya hadiahnya beragam. Ada yang mendapatkan tiket daily pass saja, ada yang mendapatkan tiket menonton aksi Jason Mraz, ada mendapatkan kombinasi tiketnya. Setiap harinya punya kompetisi berbeda, tergantung kreativitas penyelenggaranya saja. Tentunya, semuanya memanfaatkan fitur-fitur Facebook semaksimal mungkin.

Di Plurk, kompetisi pun berlangsung harian, dengan memanfaatkan media Plurk semaksimal mungkin. Misalnya, setiap anggota harus mengajak account @axisjavajazz menjadi temannya. Selanjutnya peserta harus membuat posting Plurk menggunakan kata ‘Axis Java Jazz’ dan ‘baik’ sekreatif mungkin dan mencari respon terbanyak.

Kompetisi lainnya adalah untuk para blogger. Seperti biasanya, para blogger diminta untuk menuliskannya di blog masing-masing dengan gaya sekreatif dan segila mungkin. URL posting dicantumkan ke Facebook Groups. Nantinya, setelah acara Java Jazz Festival berakhir, para blogger harus membuat liputannya di blog masing-masing. Jadi, minimal ada 2 posting blog.

Isunya, tiketnya ada banyak kok, minimal yang daily pass. Jadi, kalau mau ikutan partisipasi dari sekarang di 3 social media tersebut, masih besar kesempatan untuk mendapatkannya.

Artikel ini ditulis oleh: Pitra Satvika (@pitra)
Sehari-hari bisa ditemui di Stratego, sebuah digital agency yang membangun pengalaman digital untuk brand di ranah online dan event. Pecinta social media, fotografi, dan menulis. Penulis blog ini sejak Juli 2005.

2 komentar »

  • Hanny Kusumawati :

    Pitra ikut kontes yang mana? Hehehe πŸ˜€

  • Q :

    kalau banyak posting tentang java jazz tapi isinya negatif, penilaiannya gimana ya ?

Tinggalkan komentar Anda!

CommentLuv badge