Home » Online Branding

Permainan Unik Terminator Salvation di Twitter

26 May 2009 10,545 views 13 komentar

Untuk yang aktif di Twitter sering donk ikut main game sederhana yang berupa permainan kata-kata? Seperti misalnya beberapa hari lalu, hampir semua warga Twitter bermain #twitterfilms, dimana kita menyebutkan film-film plesetan dengan unsur Twitter di dalamnya (misal: Lord of the Tweets, atau Twitterminator, atau Tweet at the Museum). Kita bisa mengecek berapa ratus (atau mungkin ribu) warga Twitter yang ikut bermain itu, yang hingga kini masih saja ada yang ikut bermain.

Permainan yang diusung dari film layar lebar Terminator Salvation ini jauh memanfaatkan lebih daripada itu. Jika ingin mencoba, silakan follow dulu akunnya, @resistance2018. Lalu registrasi di microsite-nya dengan menggunakan login Twitter.

Anda akan memulai permainan dengan nilai masih nol. Akun Twitter @resistance2018 ini akan mengirimkan sejumlah “transmisi” pesan (ceritanya sih begitu, biar keren). Para pemain, yang menjadi kelompok resistance diminta untuk men-decode pesan yang tersirat. “Transmisi” pesan dari akun @resistance2018 berisikan serangkaian pertanyaan dan trivia. Kita cukup me-reply dan mengisinya dengan jawaban yang sesuai. Ini bisa Anda lakukan langsung melalui situs Twitter. Setiap jawaban itu akan diteruskan ke microsite, dan dicek. Bila benar, maka nilai Anda di microsite akan bertambah. Semakin sering kita menjawab beragam pertanyaan dan trivia dengan benar, nilai Anda akan terus bertambah.

Kalau tahun lalu tren game memanfaatkan Flash dan dimainkan sepenuhnya di dalam microsite, sepertinya game di masa kini akan semakin memanfaatkan fasilitas social media semaksimal mungkin. Terminator Salvation ini memanfaatkan API terbuka yang disediakan oleh Twitter dan menjadikannya sebagai suatu permainan yang terintegrasi antara microsite dan situs Twitter. Hebatnya game ini, tanpa perlu ada hadiah pun, game ini dimainkan lebih dari 2.000 pengguna Twitter.

Saat ini game Terminator Salvation di Twitter ini sayangnya sudah selesai (maaf, tahunya telat soalnya). Anda juga bisa melihat para anggota Twitter yang meraih nilai tertinggi. Namun kalau masih tertarik memainkan game Terminator Salvation genre lainnya, silakan coba juga situs ini, dimana Anda bisa bermain game strategi ala Travian di sini.

Juga bisa pula cek situs ini, dimana Anda bisa bermain multi player dengan pengguna internet lainnya. Di situs ini, Anda akan bermain tembak-tembakan isometric turn based, yang sedikit mengingatkan akan game Diablo. Meski untuk bisa nyaman bermain di situs ini, Anda akan sangat membutuhkan koneksi internet berkecepatan tinggi. Sekalian coba cek juga situs “korporat” Skynet yang menceritakan beragam Terminator yang dikembangkan oleh Skynet.

Artikel ini ditulis oleh: Pitra Satvika (@pitra)
Sehari-hari bisa ditemui di Stratego, sebuah digital agency yang membangun pengalaman digital untuk brand di ranah online dan event. Pecinta social media, fotografi, dan menulis. Penulis blog ini sejak Juli 2005.

13 komentar »

  • Obi-Wan :

    Keren!

  • Mada Mahadaya :

    MANTEB!…cuma bingung maennya 🙂

  • Dita Firdiana :

    ndak suka ih… tembak2an… sukanya game cewek ajah… hihihi

  • jun :

    lengkap banget nih promosinya !

  • Yeti :

    Gila….
    Tuh maenan apaan sih???
    sangking kerenya gue ampe nggak bisa maen…please ajarin dong!!!!

  • Jati Santoso :

    gimana dapetinnya

  • Investasi :

    wis boleh tuh thanks infonya

  • mario :

    gk ngerti aneh mainnya

    hhaahh

    wwokokw

  • dheasy :

    top markotop….

  • Media Ide » Blog Archive » Kreativitas Kampanye di Twitter :

    […] di blog ini. Sebelumnya Media Ide juga pernah membahas tentang kampanye Terminator Salvation di sini dan kontes yang dilakukan Namecheap.com di […]

  • Ipin Suripin :

    Mantap banget sich tapi aku kok kuranh suka ya dengan tembak2an gitu.aku lebih suka yang seperti kontes membikin kue dan menjual hehehe.maklum cewek………

  • tiara annisa :

    km minta anak jepang keluar dari indonesia

  • zetsu :

    asyikkkkkkkk

Tinggalkan komentar Anda!

CommentLuv badge