Home » Creative Works

Film Pendek Hiburan dari KLM

14 June 2009 6,806 views 2 komentar

Pesawat KLM Boeng 777-300 untuk penerbangan jarak jauh biasanya memiliki inflight entertainment. Melalui layar pribadi yang tertanam di punggung bangku, kita bisa menikmati hiburan film, musik, TV, hingga bermain games. Semua itu dalam kendali sebuah remote control dual fungsi yang tertanam di dekat layar. Satu sisi dari remote untuk mengendalikan tampilan antar-muka layar, sementara sisi sebaliknya berupa keyboard dan 4 tombol aksi ala joystick Playstation. Di sisi tepi remote, ada tempat untuk kita men-swipe kartu kredit, untuk keperluan belanja suvenir khas KLM.

Dalam perjalanan pulang dari Jerman kemarin, banyak tayangan hiburan yang bisa dilihat dan didengar. Di antara sederetan acara televisi, ternyata ada kategori film pendek. Film yang kebanyakan berupa eksperimen ini menarik untuk disimak (setidaknya kalau Anda memang penyuka film seperti itu). Kalau tidak salah ada 9 film. Sempat cari-cari di YouTube, Metacafe, dan Vimeo, dan hanya bisa menemukan 5 film ini. Empat film lainnya: “Inside”, “La Lecon de Dance”, “Solkatten”, dan “Suprise” belum ketemu.

Secara pribadi, film “City Paradise” yang paling menghibur, karena kombinasi live, animasi komputer, dan animasi tangan. Gaya ceritanya pun tidak biasa.

City Paradise

Jojo in The Stars

Tales of Mere Existence

She Loves Me, She Loves Me Not

No Room for Gerold

Artikel ini ditulis oleh: Pitra Satvika (@pitra)
Sehari-hari bisa ditemui di Stratego, sebuah digital agency yang membangun pengalaman digital untuk brand di ranah online dan event. Pecinta social media, fotografi, dan menulis. Penulis blog ini sejak Juli 2005.

2 komentar »

  • mawi wijna :

    keren juga yah, tapi sayang beberapa ndak ngeh bahasanya. he3

  • Fenty :

    wesh dicatetin satu-satu ya :p

    keren banget, kira2 sutradaranya bayar berapa ya ke KLM untuk mempromosikan filmnya ?? 😀

    Atau KLM mengapresiasi karya-karya sutradara muda? Jadi jatuhnya gratis ? Seandainya di Indonesia kaya’ gitu 😀 *eh tapi youtube ding, emang gratis ya?? hihihi*

    Tales of Mere Existence unik tuh, pake media menggambar dari belakang 😀 tapi City of Paradise sepertinya memang paling oke 😕 kok kaya’ kedengeran suara adzan ya *mikir* dan agak2 gak mudeng maksudnya apa :p

Tinggalkan komentar Anda!

CommentLuv badge