Home » Online Communities

Twittertainment

23 August 2009 6,392 views 15 komentar

twitterbirdBelakangan ini penghuni Twitter Indonesia semakin banyak. Peningkatannya terasa lebih pesat (terlihat kan dari jumlah follower yang semakin banyak). Semakin banyak penghuninya, semakin banyak keramaiannya.

Mau tahu apa saja yang belakangan terjadi di ranah Twittertainment? (gosip mode) Atau malah ada yang punya isu hiburan lain di ranah Twitter?

Melalui Twitter, kita bisa menyaksikan langsung perilaku para selebritis dan penyiar berita, sehingga isu terakhir bisa langsung kita baca dari status update mereka. Seperti misalnya, kisah romantis antara @radityadika dan @sherinamunaf, yang masih saja bisa disimak hingga saat ini. Atau tentang cerita @najwashihab, pembawa acara Metro TV yang mengabarkan situasi langsung teman-temannya yang ikut upacara bawah air di Bunaken 17 Agustus kemarin.

Melalui Twitter, kita bisa menyimak berita yang hot saat ini. Perhatikan saja, saat suatu isu besar melanda, komentar para pengguna Twitter demikian ramainya, sehingga akhirnya menjadi lirikan jurnalis pencari berita. Contohnya: #indonesiaunite atau tari pendet.

Melalui Twitter, kita bisa menyimak cerita atau quote yang menghibur. Nggak penting sih, tapi cukup bikin tersenyum setiap kali membacanya. Coba saja ikuti @lampuhijau (berisikan berita plesetan ala koran Lampu Merah), @wisdomgokil (kutipan-kutipan nasehat yang ngawur), dan @alasanbuatputus (alasan nggak penting untuk seseorang putus dengan pacarnya).

Melalui Twitter, kita bisa terhibur oleh kejutan tak terduga, seperti aksi spontan yang dilakukan oleh @dagienkz, @desta80s, dan @vincentrompies. Ketiga penyiar ini saat ini memang sedang tidak ada proyek saat Ramadhan, dan mereka bertiga spontanitas berhasil membuat penghuni Twitter tertawa akan guyonannya saat sahur hari pertama kemarin melalui topik #sawityowit. Sekarang bahkan sudah disiapkan satu situs tersendiri untuk menampung hasil percakapan goyonannya di sini.

Kredit foto: b1ue5ky

Artikel ini ditulis oleh: Pitra Satvika (@pitra)
Sehari-hari bisa ditemui di Stratego, sebuah digital agency yang membangun pengalaman digital untuk brand di ranah online dan event. Pecinta social media, fotografi, dan menulis. Penulis blog ini sejak Juli 2005.

15 komentar »

  • -GoenRock- :

    Kenapa @anakcerdas ndak pernah flirting di Twitter ya?

  • arya :

    wedew, mau komen tp sudah keduluwan goenrock *kabur*

  • -GoenRock- :

    di re-tweet ndak papa lho Yak 😛

  • dita.gigi :

    pitra flirting itu kan default… :))

  • AdityaWirawan :

    Twitter emang mantab. Sekarang ga ngikutin RSS reader lagi. Baca aja di twitter :p

  • Onlyaby :

    Asiik,, #sawityowit mau dibuatin page sendiri..

  • zam :

    ndak tertarik tweeter. lebih suka plurk! (dance)

  • niken :

    aseli kocak baca twitter mereka..:))

  • ierone :

    sawityowit?
    wedew aku ketinggalan

  • Fenty :

    emang seharusnya @anakcerdas flirting ke sapa @goenrock ??

    hihihi, capek ah ngikutin twitter orang yang ngoceh terlalu banyak bikin pusing, update kita ngilang dalam sekejap, hahahaha …
    setuju sama zam, plurk’s better :p

  • raachaan :

    hhaha.. twitter mulai merajai indonesia.. dan bisa menjadi media penghibur juga ternyata..
    okeh dah, follow me: http://twitter.com/raachaan [gaptek, gga bisa ngelink..]

    pertama berkunjung, salam kenal :))

  • Toko Kaos Online :

    itu semua menggambarkan dahsyatnya Twitter.. 🙂

  • arham blogpreneur :

    Yang terakhir keren Pit… soal 3 orang ituh… saya ngeliat bakal ada tindak lanjut jika acaranya sukses… satu yang sulit untuk menikmati sajian realtime ini, Objeknya .. dan hardwarenya , kalau pengen bener2 selalu update tentu pilihannya ada pada smart phone

  • neng®atna :

    makanya ngetwit. hihihihi. asik juga nengratna juga punya twitter. lagsung deh ke TKP id nengratna

Tinggalkan komentar Anda!

CommentLuv badge