Home » Experiential

Jakarta Fashion Week 2009

20 November 2009 7,610 views 8 komentar

Jakarta Fashion WeekKali ini ngobrolin yang berbeda sama sekali di Media Ide, yakni fesyen. Bukan, bukan berarti yang menulis blog ini mengerti fesyen. Haha, tidak sama sekali. Sama sekali buta fesyen, nggak kenal dengan nama perancang busana, nggak kenal juga dengan para top model sekarang. Hanya saja selama seminggu ini kata fesyen menjadi perhatian, karena acara megah dan glamour-nya Jakarta Fashion Week 2009. Jadi mumpung akhir minggu, bahasnya yang ringan-ringan saja ya!

Festival mode ini diadakan setiap tahun. Katanya untuk memberikan arahan fesyen di Indonesia dan tentunya yang lebih penting adalah menunjukkan kreativitas para desainer fesyen Indonesia. Misi lebih besarnya adalah mewujudkan Jakarta sebagai salah satu ikon fesyen dunia. Lebih banyak tentang Jakarta Fashion Week (JFW) bisa dibaca di laman wiki-nya. Tahun ini acara diselenggarakan di Pacific Place sejak tanggal 14 hingga 20 November 2009 besok.

Yang membedakan acara tahun ini dengan tahun sebelumnya adalah keberadaan social media yang dimanfaatkan JFW ini untuk ikut menggaungkannya di ranah maya. JFW memiliki Facebook Page dan akun Twitter. Facebook Page-nya selalu update dengan liputan fesyen di lokasi lengkap dengan foto-foto peragaan busananya. Twitter-nya kadang update dengan live report, kadang nggak. Sepertinya sih tergantung siapa yang bertanggung jawab memegang akun tersebut saat acara berlangsung.

Beberapa hari sebelum JFW berlangsung, Femina (selaku penyelenggara perhelatan ini) juga mengundang blogger untuk melakukan review. Para blogger ini mendapatkan undangan untuk masuk ke setiap acara. Memang, tidak semua venue bisa didatangi begitu saja. Ada beberapa venue yang bersifat tebatas hanya untuk undangan. Tentu saja para blogger banyak yang berminat (gratis gitu loh).

Ingin tahu acaranya seperti bagaimana? Di bawah ini cuplikan foto-foto di hari Kamis kemarin, saat show Lomba Perancang Mode 2009 dan Dewi Fashion Knights. Foto-foto yang sama juga bisa dilihat langsung di galeri Eyesight. Foto-foto keren jepretan orang lain juga bisa dilihat di Fashionese Daily.

Artikel ini ditulis oleh: Pitra Satvika (@pitra)
Sehari-hari bisa ditemui di Stratego, sebuah digital agency yang membangun pengalaman digital untuk brand di ranah online dan event. Pecinta social media, fotografi, dan menulis. Penulis blog ini sejak Juli 2005.

8 komentar »

  • mawi wijna :

    wew…Jakarta semakin memantapkan diri sebagai kota kaum Hedon saja nih :p

  • tokoribbon.com :

    social media ternyata menjadi media ide untuk promosi dan pemasaran ya??

  • dita.gigi :

    tapi kalau ditinjau dari pemberitaan di seocial media kenceng kok… walau seperti td diatas, tergantung akun nya lagi di pegang siapa… πŸ˜†

  • nagacentil :

    Ikutan ngeliput juga, tapi sedikit ilfeel karena pas mau masuk ke arena peragaan busana *yang notabene sama panitia femina-nya udah dikasih kartu ID* dikasih tatapan penuh selidik dan dinomorduakan sama resepsionis… sigh

  • si Rusa Bawean :

    wah bang Pitra..
    ajarin njepret donkkkk

  • arham blogpreneur :

    @nagacentil
    idem, aku dateng cuman hari pertama πŸ˜›

  • cakka :

    wah cara pengambilan foto nya bagus πŸ™‚

    saya jadi pengen belajar fotografi juga…

  • Nahla Fashion :

    Ass,,

    hayy… ikut PROMO dunks (‘_^)

    Di Nahla Fashion,,menjual berbagai MERK dan MODEL Busana Muslim Wanita…

    Cek website en facebook kami yach??

    web : http://www.nahlafashion.com/
    FB : http://www.facebook.com/profile.php?id=100002276633732

    Ditunggu order nya….
    Terima Kasih,,

    Salam kenal(^_^)

Tinggalkan komentar Anda!

CommentLuv badge