Home » Online Branding

Axis International Java Jazz Festival 2010

4 March 2010 7,911 views 7 komentar

Gaung Axis Java Jazz Festival 2010 sudah lama terdengar. Banyak radio sudah menyelenggarakan berbagai kuis yang membagikan berbagai hadiah tiket harian hingga tiket special show. Nggak berbeda dengan area social media. Seperti tahun lalu pula, gaungnya terasa keras. Kalau tahun lalu keramaian hanya terlihat di Plurk dan Facebook Groups. Mungkin karena sekarang Twitter jauh lebih populer daripada Plurk, kontes harian untuk Axs Java Jazz Festival 2010 pun berpindah ke Twitter dengan akun @AXISjavajazz.

Acara Axis Java Jazz yang akan berlangsung mulai besok Jumat hingga Minggu ini pastinya akan mengundang keramaian. Kalau tahun lalu saja, timeline Plurk bertebaran dengan para penggunanya yang asyik menonton, bisa dipastikan mulai besok hingga Minggu malam, kejadian serupa akan berulang di Twitter, dengan skala yang jauh lebih besar.

javajazz1

Hashtag-nya saja, #axisjjf sudah muncul sejak hampir seminggu kemarin melalui serangkaian lomba di Facebook dan Twitter. Seperti tahun lalu pula, kompetisi seperti lomba blog, lomba foto, dan lomba video tetap ada. Selain tiket, para pemenang yang beruntung akan mendapatkan kesempatan untuk tatap muka langsung dengan bintang utama Axis Java Jazz tahun ini, John Legend.

Yang berbeda di tahun ini adalah aksi semi reality show berupa ticket hunt. Pernah dengar dong di radio dimana para penyiar mengumumkan serangkaian petunjuk agar pemirsanya secepat-cepatnya sampai di tempat yang dimaksud? Nah, pola seperti ini dilakukan pula di social media. Bedanya, pengumumannya dilakukan melalui serangkaian petunjuk di Facebook dan Twitter. Dimulai dari area lokasi hingga akhirnya merujuk detil ke sebuah restoran misalnya. Lihat saja dokumentasi videonya di Facebook ini.

Nah, masih ada kesempatan hari ini untuk ikutan berpartisipasi dalam beragam kontes ini. Jadi, kalau mau nonton Axis Java Jazz (gratis) ya silakan ikutan. Sekali-sekali magabut nggak apa-apa kok demi mengejar gratisan πŸ™‚

Artikel ini ditulis oleh: Pitra Satvika (@pitra)
Sehari-hari bisa ditemui di Stratego, sebuah digital agency yang membangun pengalaman digital untuk brand di ranah online dan event. Pecinta social media, fotografi, dan menulis. Penulis blog ini sejak Juli 2005.

7 komentar »

  • yoshi fe :

    Sampai ketemu di Java Jazz Kemayoran, Pit. gw dapet hadiah kuis dari Kompas Urbana. πŸ™‚

  • RIDU :

    sebel kemaren gak dapet ticket hunt, keburu diambil orang hiks..

    btw ini komennya gak pake intense debate lagi pit? :p

  • muji :

    Ikut tahun depan saja pas udah lulus kuliah.

  • Arham :

    Telat baca :9 .. tapi juga dah tau c ada ticket hunt .. hehe..eia sedikit info tentang efektivitas kampanye inih.

    "Pentingnya event event ber-kampanye di social media. Study cases : Java Jazz. – http://bit.ly/d7YnZb – Peningkatannya 100%"

  • Blogger Ceria :

    belum pnah nonton java jazz nih.. hehe.. πŸ™‚

  • Nena :

    Hehe, iya, udah lihat link-nya Arham. menarik yaaa.. πŸ™‚ thanks!!

  • 4shared mp3 download :

    Sama nih kaya bang @Blogger Ceria, saya juga blom prnah nonton java jazz. Thanks for sharing

Tinggalkan komentar Anda!

CommentLuv badge