Home » Book

Berjalan-jalan ke Shenzhen, Hong Kong, dan Macau

12 December 2010 8,576 views 8 komentar

Mungkin rekan-rekan sempat bingung, kenapa bulan November lalu blog ini heboh banget bikin tulisan. Hihihi, tak lain tak bukan, karena sebagian besar tulisan yang ada di blog ini juga dikirim ke situs Marketeers. Mampir deh dan baca-baca. Banyak ilmu baru tentang dunia pemasaran di sana.

Kebetulan di bulan November kemarin di situs itu ada kontes berhadiah Samsung Galaxy Tab. Pemenangnya adalah yang meraih point tertinggi di akhir bulan. Point dinilai dari aktivitas pengiriman artikel dan komentar. Demi mendapatkan hadiah itu, jadi banyak tulisan deh dikirimkan. Sekarang di bulan Desember kondisi blog akan kembali normal ya. Hihihi, capai juga ternyata bikin tulisan setiap hari.

Hadiah Samsung Galaxy Tab langsung dipakai untuk menyusun draft buku perjalanan, saat tanggal 2-7 Desember 2010 kemarin berwisata ke Shenzhen, Hong Kong, dan Macau. Lumayan loh dipakai untuk menulis selama menunggu di bus, ferry, bahkan saat bengong di pesawat selama lebih dari 4 jam. Meski enak, agak canggung juga saat menekan spacebar. Sesekali suka terpencet entah tombol B atau V. Untuk mengetik, aplikasi yang dipakai adalah Think Free, aplikasi gratis yang bisa membaca dan menyimpan file dalam format .docx, .xls, dan .ppt. Sesampainya kembali di Jakarta, file tinggal dipindah via Bluetooth ke notebook.

Seperti jalan-jalan wisata di tahun 2009 lalu, pada kesempatan ini perjalanan wisata ke tiga negeri itu selalu terekam dalam bentuk tulisan dan foto. Terlalu banyak untuk bisa diceritakan dalam sebuah tulisan blog. Silakan baca ebook gratis ke-4 dari blog ini. Totalnya berisi 128 halaman. PDF berukuran 15 MB juga bisa diunduh (dengan terlebih dahulu menjadi anggota Scribd.com). Lebih enak kalau dibaca dalam format Change View –>Book, lalu klik Fullscreen.

Ebook berjudul “Shenzen – Hong Kong – Macau” ini dalam versi hitam putih juga bisa Anda pesan langsung di Nulisbuku.com (URL menyusul). Harganya Rp.49.000,00 saja.

Foto-foto perjalanan ke Shenzhen – Hong Kong – Macau juga bisa dilihat di galeri ini.

Hak cipta setiap bagian dari buku “Shenzen – Hong Kong – Macau” adalah sepenuhnya milik Pitra Satvika. Buku ini boleh didistribusikan ulang sepanjang dalam bentuk utuh dengan tidak menghilangkan satu halaman apapun. Buku ini tidak boleh dikomersialkan, dalam bentuk disewa, dijual, ataupun dalam bentuk lain yang menghasilkan uang, tanpa izin tertulis dari Pitra Satvika.

Shenzhen Hong Kong Macau

Artikel ini ditulis oleh: Pitra Satvika (@pitra)
Sehari-hari bisa ditemui di Stratego, sebuah digital agency yang membangun pengalaman digital untuk brand di ranah online dan event. Pecinta social media, fotografi, dan menulis. Penulis blog ini sejak Juli 2005.

8 komentar »

Tinggalkan komentar Anda!

CommentLuv badge