Home » Online Living

Infografis: Peringkat Kenaikan Jumlah Follower Twitter – Februari 2011

4 March 2011 7,050 views 18 komentar

Pastinya sudah sangat sering kita melihat beragam infografis (informasi/data yang disampaikan dengan grafis visual) untuk rekaman data social media di luar negeri. Beberapa contohnya bisa dilihat di blog ini atau di cuplikan blog Media Ide di tautan ini.ร‚ย Namun sangat jarang kita melihat versi yang khusus membahas Indonesia, padahal sumber data yang bisa dipakai untuk referensinya banyak yang bisa dicari.

Salah satu referensi data yang bisa diambil adalah dari Twopcharts.com. Di situs itu, kita bisa melihat profil para pengguna Twitter yang (diasumsikan) berasal di Indonesia. Pastinya tidak ada data yang 100% akurat. Yang ada hanyalah mencoba melakukan estimasi sedekat mungkin. Di situs itu kita bisa melihat peringkat pengguna Twitter di Indonesia berdasarkan jumlah follower, kenaikan jumlah follower per bulan, yang paling banyak menulis tweet, dll.

Infografis di bawah ini menyajikan peringkat kenaikan jumlah follower pengguna Twitter di Indonesia selama bulan Februari 2011. Supaya lebih memudahkan, kategorinya dipisahkan menjadi: individual, program televisi, akun pelayanan masyarakat (berhubungan dengan Pemerintah), komersial, dan non komersial.

Yang sangat menonjol dari infografis ini adalah akun Angelina Sondakh (@SondakhAngelina) yang dalam sebulan kemarin mendapat tambahan 178.735 follower. Bisa jadi ini disebabkan karena orang ingin tahu lebih lanjut cerita yang terjadi seputar almarhum Adjie Massaid, suaminya.

Yang menarik lainnya, ternyata Irfan Bachdim (pemilik akun @irfanbachdim10) memiliki fans dengan akun Twitter @IrfanBachdimFAN, yang mengalami kenaikan sebanyak 7.924 follower. Lebih lengkapnya, silakan amati infografis di bawah ini. Kalau tertarik, silakan unduh versi resolusi tinggi ukuran A4 300 dpi di tautan ini.

 

Artikel ini ditulis oleh: Pitra Satvika (@pitra)
Sehari-hari bisa ditemui di Stratego, sebuah digital agency yang membangun pengalaman digital untuk brand di ranah online dan event. Pecinta social media, fotografi, dan menulis. Penulis blog ini sejak Juli 2005.

18 komentar »

Tinggalkan komentar Anda!

CommentLuv badge