Home » Online Branding

My Story

29 March 2011 8,745 views 6 komentar


Sudah lama rasanya nggak mendengar ada kontes blog. Kebanyakan kontes daring belakangan ini hanya ada di Twitter dan Facebook. Kebanyakan berupa kuis. Kalaupun bukan kuis, ajang pemilihannya berdasarkan popularitas (seperti vote atau likes), yang tidak menentukan kualitas sesungguhnya dari sebuah konten.

Beberapa minggu lalu yang aktif di Twitter pasti pernah membaca tagar #mystory, sebuah cerita di Twitter yang mengajak orang untuk berbagi imajinasi apa yang akan terjadi pada diri kita 20 tahun mendatang. Terlalu pendek memang kalau sekedar diceritakan melalui 140 karakter, sementara imajinasi kita pasti jauh lebih luas daripada itu.

#mystory bukanlah ajang kontes Twitter, melainkan kontes menulis blog (yang rasanya sudah lama tidak ada). Kontes ini disponsori oleh English First.  Silakan mampir ke http://bit.ly/EFmystory, dan baca aturan mainnya. Akan ada 1 (satu) iPad untuk satu pemenang favorit. Lalu jurinya (penulis blog ini dan Simbok Venus juga akan memilih 16 (enam belas) tulisan terbaik yang berhak mendapatkan hadiah keren lainnya dari EF. Batas pengiriman terakhir adalah tanggal 31 Maret 2011, yakni 2 hari lagi!

Lalu apa yang perlu Anda tuliskan? Bebas. Apapun tak ada batasan. Tentunya asalkan mengikuti syarat dan ketentuannya ya. Anda bisa berimajinasi tentang kota seperti apa yang akan Anda tinggali 20 tahun mendatang. Anda juga bisa membayangkan keluarga seperti apa yang Anda cita-citakan 20 tahun mendatang. Atau Anda bisa bermimpi menjadi seoang figur politik berpengaruh yang mensejahterakan bangsa ini 20 tahun mendatang.

Anda bisa pula video interaktif dari English First ini di tautan ini. Silakan Anda unggah foto dan lengkapi data diri, maka video akan menayangkan kesuksesan yang mungkin Anda akan dapatkan dalam waktu 20 tahun mendatang.

Untuk informasi lebih lanjut tentang kontes ini (dan tentunya pengumumannya), jangan lupa untuk pantau terus @EF_EnglishFirst ya!

Artikel ini ditulis oleh: Pitra Satvika (@pitra)
Sehari-hari bisa ditemui di Stratego, sebuah digital agency yang membangun pengalaman digital untuk brand di ranah online dan event. Pecinta social media, fotografi, dan menulis. Penulis blog ini sejak Juli 2005.

6 komentar »

  • sibair :

    Sukses buat acaranya mas, pit! Insyallah nanti ikut partisipasi… 😀
    mas pitra juri juga ya?

  • nicowijaya :

    hihihi namanya santiiiiii.. unyuuw

  • BLOG Personal @kurniasepta :

    Dulu sudah sempat ikutan, tapi persyaratan yg menyulitkan. Harus bikin video, nunggu mpek tahun 2020 kelamaan. Sudah disambi ngodok indomie tp blum jg selesai 🙁

  • Humairoh :

    mengutip salah satu kalimat “Kalaupun bukan kuis, ajang pemilihannya berdasarkan popularitas (seperti vote atau likes), yang tidak menentukan kualitas sesungguhnya dari sebuah konten”

    Hanya sekedar sharing,pernah ikut lomba blog,dan pemenangnya ditentukan dari jumlah like/vote terbanyka. Begadang selama seminggu untuk cari dukungan teman-teman,eh kalah dengan postingan 6jam yang sudah mencapai 2.000 like/vote. alhasil stlh di cek 90% yg nge like/vote trnyta fake account. Ya tentunya,pemenangnya yg meraih vote/like terbanyak.

    Semoga orang yg berbuat curang tidak melakukan hal tsb lagi,krn sangat merugikan peserta lain yg memang berjuang scra fairplay.

    English First is the best ^__^
    Humairoh baru saja menulis..This is my story – Ibu Pendidikan Dunia untuk Kemajuan Bangsa

  • bukik :

    wah aku suka bikin pelemnya…..ikutan gak ya
    bukik baru saja menulis..HC30- All employees are social media marketers too

  • rental mobil di surabaya :

    info yang bagus gan

Tinggalkan komentar Anda!

CommentLuv badge