Home » Online Living

Berpartisipasi dalam Industri Digital di Indonesia

16 May 2011 4,579 views 2 komentar

Masih nyambung dengan tulisan terdahulu mengenai IDBYTE, saat ini pendaftaran Bubu Awards v.07 sudah dibuka. Ranah digital yang semakin luas dengan aktifnya netizen Indonesia di social media menuntut perubahan pula dalam pengkategoriannya. Sebelumnya Bubu Awards hanya memberikan penganugrahan untuk situs/website terbaik. Kali ini kategorinya jauh lebih banyak.

Industri digital tidak hanya untuk para pengembang situs. Ada pihak advertising agency, klien brand yang melakukan kampanye daring, aktivitas di mobile, hingga keterlibatan konsumen loyal yang menjadi corong awal penyebaran informasi program brand. Semua elemen ini berperan penting menghidupkan ranah digital Indonesia sekarang.

Karena itu pulalah Bubu Awards kali ini memperluas cakupan kategorinya. Untuk kategori Web Awards akan ada: Product/Consumer, E-Commerce, News/Entertainment, Corporate, Social Media, Game, Utility, Education, Government, and Culture & Tourism. Kategori ini tentunya terbuka pula untuk para startup lokal mengirimkan profil situsnya.

Untuk para pihak yang terlibat dalam kampanye komunikasi brand di ranah daring (brand, advertising agency, developer) bisa mengirimkan pula karyanya untuk dimasukkan dalam kategori Digital Campaign Award.

Kategori baru lainnya adalah Mobile App Award dan Digital Talents Awards. Mobile App Award ini akan menyajikan penggunaan aplikasi mobile yang bisa memberikan kontribusi penggunaan mobile device yang efektif. Yang juga keren adalah Digital Talents Awards yang akan mengidentifikasi individu-individu yang telah membuat perbedaan dan berkontribusi terhadap penggunaan ranah digital untuk pengembangan bisnis, komunitas, ataupun kegiatannya sehari-hari. Akan dicari nominasi untuk: Digital Business Leader, Digital Community Leader dan Digital Influencer.

Jadi untuk kalian yang punya situs atau kampanye atau individu yang dijagokan, silakan daftarkan di www.bubuawards.com, sebelum tanggal 30 Juni 2011 pukul 17:00.

Jangan lupa juga, masih akan ada perhelatan workshop dan konferensi IDBYTE yang akan berlangsung tanggal 11-14 Juli 2011 di Grand Ballroom, Ritz Carlton, Pacific Place.

Artikel ini ditulis oleh: Pitra Satvika (@pitra)
Sehari-hari bisa ditemui di Stratego, sebuah digital agency yang membangun pengalaman digital untuk brand di ranah online dan event. Pecinta social media, fotografi, dan menulis. Penulis blog ini sejak Juli 2005.

2 komentar »

Tinggalkan komentar Anda!

CommentLuv badge