Home » Online Branding

Studi Kasus Kampanye Social Media Indonesia

30 October 2012 6,204 views 4 komentar

Studi Kasus Kampanye Social Media Indonesia 2012Selama 2 minggu kemarin ini, kebetulan dapat kesempatan menggunakan akun trial dari Topsy Pro. Sekarang akun ini sudah tak bisa dipakai lagi. Namun selama 2 minggu ini, rasanya sayang kalau fitur menarik dari Topsy Pro ini dibiarkan begitu saja. Dengan Topsy Pro, kita bisa mencari arsip percakapan di Twitter semenjak Twitter itu ada. Topsy Pro memang mendapatkan akses ke firehose Twitter (data Twitter sejak pertama kali muncul). Akhirnya disusunlah salindia berikut ini, berisikan kompilasi kampanye social media di Indonesia.

Tidak semua kampanye ada di sini. Ada yang tidak terlalu signifikan. Ada yang mungkin menarik, tapi lupa dari ingatan. Pastinya ada banyak sekali yang terlewat. Semua proses kurasi ini baru dilakukan selama 2 minggu terakhir. Kalau dikumpulkan sejak awal tahun, seharusnya bisa punya materi yang jauh lebih lengkap.

Kalau sekiranya teman-teman punya tambahan materi yang terlewat, silakan sampaikan di komentar. Kalau punya screenshot-nya tentu akan lebih baik lagi.

Artikel ini ditulis oleh: Pitra Satvika (@pitra)
Sehari-hari bisa ditemui di Stratego, sebuah digital agency yang membangun pengalaman digital untuk brand di ranah online dan event. Pecinta social media, fotografi, dan menulis. Penulis blog ini sejak Juli 2005.

4 komentar »

  • berman :

    halo mas Pitra, isi artikelnya menarik. Sayang banget cuman 2 minggu yah πŸ™‚

  • alexyeh09@gmail.com :

    Great!

  • mebel minimalis :

    mntab itu

  • Salingsilang yang Bikin Iri Hati :

    […] nggak, saat saya menyusun salindia Social Media Landscape 2012 itu, yang jadi rujuakan pertama kali adalah salingsilang.com. Saya menelusuri ulang dari bulan […]

Tinggalkan komentar Anda!

CommentLuv badge