Home » Featured, Online Branding, Online Living

Rekap Studi Kasus Social Media Indonesia

23 May 2013 12,440 views 9 komentar

Blog ini kesannya jarang di-update ya? Memang iya sih :D. Namun bukan berarti nggak ada cerita baru. Cuma ceritanya yang lama tidak dituliskan. Sejak Januari kemarin sebenarnya sudah disusun puluhan studi kasus social media Indonesia. Memang tidak diwujudkan dalam tulisan blog, tapi bisa dilihatnya dalam bentuk salindia.

Selain beberapa salindia yang bisa dilihat di beberapa tulisan terakhir, lebih banyak salindia lagi bisa dilihat di akun Slideshare ini. Silakan follow ya! Akun tersebut khusus menampilkan semua presentasi yang sangat berhubungan dengan social media di Indonesia, dari kasus brand, kegiatan sosial, politik, data statistik terakhir, dll.

Setiap bulan akan dirilis minimal satu salindia baru, merangkum apa yang terjadi di bulan sebelumnya.

Mungkin ada yang bertanya, buat apa hal ini dibuat? Pertama, tidak ada hingga saat ini yang merekam kejadian social media di Indonesia dengan cukup detil. Padahal rekaman sejarah adalah salah satu bentuk pembelajaran agar kita bisa tahu mana kasus mana yang sukses dan mana yang gagal.

Kedua, salindia ini hanyalah kilasan singkat kejadian. Ada beberapa salindia yang tidak dilengkapi dengan data mendetil. Yang penting kita bisa ingat dulu saja kejadiannya. Semua data ini nantinya akan dikompilasi ke dalam buku edisi berikutnya dari Social Media Landscape in Indonesia 2013, yang merupakan kelanjutan dari Social Media Landscape in Indonesia 2012 yang telah terbit secara terbatas di awal tahun kemarin.

Lalu apa saja salindia yang sudah pernah dirilis? Berikut ini adalah edisi Januari hingga April 2013.

Social Media Landscape in Indonesia – January 2013 Summaries from Social Media Landscape in Indonesia

Social Media Landscape in Indonesia – February 2013 Summaries from Social Media Landscape in Indonesia

Social Media Landscape in Indonesia – March 2013 Summaries from Social Media Landscape in Indonesia

Social Media Landscape in Indonesia – April 2013 Summaries from Social Media Landscape in Indonesia
Artikel ini ditulis oleh: Pitra Satvika (@pitra)
Sehari-hari bisa ditemui di Stratego, sebuah digital agency yang membangun pengalaman digital untuk brand di ranah online dan event. Pecinta social media, fotografi, dan menulis. Penulis blog ini sejak Juli 2005.

9 komentar »

Tinggalkan komentar Anda!

CommentLuv badge