Home » Online Branding

Advergame FIFA World Cup 2006 di Indonesia

16 June 2006 6,117 views 6 komentar

Siapa bilang advergame tentang bola cuma bisa ditemukan di luar. Di Indonesia ternyata juga ada. Penonton bola di Indonesia, lebih senang menebak-nebak, baik itu skor ataupun menebak kesebelasan mana yang lolos menuju delapan besar hingga final. Makanya, beberapa aplikasi interaktif yang dibuat pun tak jauh dari itu. Misalnya Djarum Super, yang punya program Djarum Super Soccer, melalui website Soccer Champion 2006 membuat game tebak bola. Di luar brand besar seperti Djarum, ternyata muncul pula pemain-pemain dadakan yang memanfaatkan momentum bola ini untuk meraih keuntungan. Cek saja Kesebelasan.com dan Piala-Dunia.com.

Soccer Champion 2006

Air HockeyNamun ternyata tidak semua advergame yang ada berupa tebak-tebakan. Coca-Cola membuatnya dengan lebih beda. Selain interaktif berdasarkan SMS, di website Coca-Cola SMS Promo ini bisa ditemukan advergame Air Hockey. Memang bukan game bola, tapi setidaknya suasana yang diberikan mirip bola (maksudnya, memasukkan bola ke lubang gawang).

Mungkin ada yang menemukan website-website baru lain yang berkaitan dengan interaktifitas bertema bola?

Artikel ini ditulis oleh: Pitra Satvika (@pitra)
Sehari-hari bisa ditemui di Stratego, sebuah digital agency yang membangun pengalaman digital untuk brand di ranah online dan event. Pecinta social media, fotografi, dan menulis. Penulis blog ini sejak Juli 2005.

6 komentar »

  • fairry :

    hadiahnya,kuraaaaaang banyak

  • Barnes :

    Pertandingan Jerman vs Argentina sepertinya permainan yang sangat rumit di Fifa wolrd cup 2006. karna kenapa? itu karna kekuatan mereka sangat sama. waktu itu, Jerman vs Kosta Rika Jerman yang menang, dalam score 4-2. 4-2 adalah score yang cukup antik. Jerman mempunyai score antik begitu jga dengan Argentina. Argentina pernah menang melawan Rep. Ceko dalam Score 6-0. dan formasi mereka sama 4-4-2

  • MUHAMMAD ILHAM NUR :

    memang sang juara brazil sangat optimal sekali tapi mampu disingkirkan oleh sang juara world cup 1998 prancis. prancis sangat kewalahan dengan menghadapi saat mengalahkan brazil kebabak selanjutnya. hasil partai portugal vs prancis saat semi final yang berakhir 0-1 harus diakui bahwa prancis merupakan team yang hebat mampu mengunguli portugal. dipartai final besok akan berusaha melawan italy yang juga team terhebat di eropa. italy meiliki kesamaan karakter dengan prancis. pola permainan keduanya besa diakatakan bertahan sesekali melakukan penyerangan. menurut hasil pengamatan saya di final besok akan menghasil adu penalti dengan hasil sebelumnya 1-1.

  • vanny :

    IDIH JELEK PISAN EUY……….

  • aku :

    numpang ngisi

  • imam :

    menurut saya indonesia vs argentina pada 29 september 2007 akan imbang atau indonesia mengalami kekalahan. tapi meskipun itu saya sebagai warga negara indonesia akan teruzzzzz mendukung indonesia agar dapat memenangkan pertandingan ini

Tinggalkan komentar Anda!

CommentLuv badge